AWLADY Jurnal Pendidikan Anak
Vol 4, No 2 (2018)

KESULITAN-KESULITAN YANG DIHADAPI MAHASISWA PIAUD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS

Nina Puspitaloka (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Yuna Tresna Wahyuna (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan investigasi terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapi mahasiswa PIAUD dalam pembelajaran bahasa Inggris. Design yang digunakan adalah kualitatif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa S1 Prodi PIAUD menemukan kesulitan-kesulitan dalam belajar bahasa Inggris. Kesulitan tersebut disebabkan oleh faktor kompetensi dan ketidaksiapan mahasiswa serta disebabkan pula oleh kondisi mahasiswa yang masih memiliki kemampuan bahasa Inggris yang sangat kurang, seperti: kurangnya penguasaan grammar, kosakata, dan pengucapan kata. Dari penelitian ini diharapkan agar mahasiswa dapat meningkatkan keterampilan dalam proses pembelajaran bahasa Inggris.

Copyrights © 2018