Insight : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Psikologi
Vol 14, No 1 (2018): Insight : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Psikologi

Perbedaan Perceived Quality Konsumen Yang Menggunakan Make Up X dan Y

Aidil Fira, Rifda (Unknown)
Aprilia, Eka Dian ( Program Studi Psikologi, Fakultas Kedokteran, Universitas Syiah Kuala)



Article Info

Publish Date
11 Aug 2018

Abstract

Kualitas sebuah produk adalah salah satu hal yang dipertimbangkan konsumen dalam membeli. Persepsi konsumen terhadap kualitas sebuah produk sangatlah penting dalam proses pembelian, apabila konsumen tidak mempunyai persepsi yang bagus terhadap produk dari merk tertentu maka kecil kemungkinan konsumen akan membeli produknya. Banyaknya merk-merk di pasar Indonesia, baik merk global seperti merk X dan merk lokal seperti merek Y. Agar kedua produk dari merk tersebut menjadi pilihan atau dapat diterima konsumen, maka harus memiliki Perceived Quality yang baik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan perceived quality konsumen yang menggunakan make up X dan Y. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling, dengan jumlah sampel penelitian terdiri dari 50 konsumen menggunakan make up X dan 50 konsumen menggunakan make up Y. Hasil uji analisis hipotesis dengan menggunakan Independent Sample t-test menunjukkan bahwa nilai signifikansi p=0,754 (p<0,05). Hal ini mengindikasikan bahwa tidak terdapat perbedaan perceived quality konsumen yang menggunakan make up X dan Y.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

INSIGHT

Publisher

Subject

Public Health

Description

Sejak Tanggal 9 Juli 2018 berdasarkan KEPUTUSAN DIREKTUR JENDERAL PENGUATAN RISET DAN PENGEMBANGAN KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI NOMOR 21/E/KPT/2018 TENTANG PERINGKAT AKREDITASI JURNAL ILMIAH PERIODE I TAHUN 2018. ...