Cakrawala Dini : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini
Vol 3, No 1: Mei 2012

LEARNING ENGLISH THROUGH STORY, SONG AND PLAYING

Winti Ananthi (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2018

Abstract

Banyak lembaga PAUD, baik formal, nonformal, dan informal, yang telah memperkenalkan bahasa Inggris di lembaganya. Namun sayangnya, banyak lembaga tersebut yang mengenalkan bahasa Inggris hanya dengan memberikan kosakata bahasa Inggris dan padanannya dalam bahasa Indonesia sehingga pengenalan bahasa Inggris di PAUD menjadi kurang bermakna. Agar lebih bermakna, sebaiknya pengenalan bahasa Inggris memperhatikan prinsip-prinsip PAUD yang telah dikemukakan sebelumnya. Belajar bahasa Inggris melalui Story, Songdan Playing diharapkan dapat memenuhi prinsip-rinsip PAUD yang telah diinstruksikan oleh pemerintah. Pengenalan bahasa Inggris melalui Story, Songdan Playingdiharapkan dapat meningkat kemampuan bahasa Inggrisnya dan sekaligus diharapkan anak usia dini dapat mengembangkan sikap toleransi dan cinta damai, hormat terhadap orang lain yang mempunyai latar belakang budaya yang berbeda, dan juga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

cakrawaladini

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Cakrawala Dini is a peer-reviewed scientific journal that publishes different kinds of scientific articles based on the research-article and ideas-article. All topics that we received only articles relating to early childhood education fields. For research category, articles can be written using ...