Primary : Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Dasar
Vol 4 No 1 (2012): Juni 2012

Mencetak ‘Problem Solver’ SD/MI Handal dengan Pembelajaran Pemecahan Masalah Matematika Berbasis Teknologi

Ifada Novikasari (STAIN Purwokerto)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2012

Abstract

Berdasarkan pada pengaruh dari teknologi berhitung dalam pembelajaran pemecahan masalah matematika hal tersebut memiliki potensial efek dengan peningkatan keterampilan siswa. Teknologi memberikan cara baru bagi siswa untuk mendemonstrasikan solusi. Sebagai contoh masalah dalam buku teks dapat diadaptasi dalam banyak cara dengan teknologi. Hal itu berarti siswa memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi masalah yang kompleks dan ide matematika, dapat melengkapi gambaran dari ide dan dapat menghitung secara efisien dan akurat. Ketika teknologi tersedia siswa akan fokus pada penentuan cara, refleksi, penalaran dan pemecahan masalah

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

primary

Publisher

Subject

Education

Description

ISSN: 2086-1362 diterbitkan enam bulan sekali oleh Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, berdasarkan SK. Dekan No.: In.10/F.I/HK.00.5/0951/2014 tanggal 11 April ...