NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 3, No 1 (2017): Nusantara : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT BELAJAR MATA PELAJARAN EKONOMI MATERI POKOK PERANAN UANG PESERTA DIDIK DIKELAS X SMA NEGERI 1 SIBABANGUN TAHUN PELAJARAN 2016-2017

Nurhalimah Tanjung (Mahasiswi Univeristas Muhammadiyah Tapanuli Selatan)
Rajab Ansari (Dosen FKIP Univeristas Muhammadiyah Tapanuli Selatan)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2018

Abstract

Penerapan Model Pembelajaran Inquiri terhadap minat belajar peserta didik, dan untuk mengetahui bagaimana peranan media audio visual terhadap minat belajar peserta didik. Metode penelitian kepustakaan (library Research) dan penelitian (field Research) dan jenis penelitiannya asosiatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua atau lebih. Dengan menggunakan perhitungan secara product moment oleh person. Berdasarkan perhitungan koefisien korelaasi diperoleh nilai rhitung yaitu 0.989 dapat dikatakan bahwa ada penerapan model pembelajaran inquiri dengan menggunakan media audio visual terhadap minat belajar mata pelajaran ekonomi materi pokok peranan uang peserta didik di kelas X SMA Negeri 1 Sibabangun Tahun pelajaran 2016-2017. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Pembelajaran Inquiri, Penelitian Asosiatif

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...