Ijtimaiyah: Jurnal Ilmu Sosial dan Budaya
Vol 1, No 2 (2017): IJTIMAIYAH

VISI PEMBELAJARAN IPS YANG POWERFUL

Henni Endayani (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2017

Abstract

Ilmu Pengetahuan Sosial (social studies) merupakan integrasi dari sejumlah ilmu social untuk tujuan pengajaran dan pendidikan. Tujuan pengajaran IPS ialah mempersiapkan anak didik menjadi warga negara yang baik. Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut ialah pembelajaran IPS diajarkan secara powerful. Pembelajaran IPS yang powerful membantu siswa mengembangkan pemahaman di bidang isi dari pendidikan menjadi warga negara yang baik dan menjamin kesiapan serta kesedian untuk memikul tanggung jawab kewarganegaraan mereka. Pembelajaran ini secara kurikuler ditandai dengan pengalaman belajar secara kontekstual dengan karakteristik bermakna, terintegrasi, berbasis nilai, menantang, dan mengaktifkan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ijtimaiyah

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal ini merupakan jurnal Pendidikan dan penelitian berbasis sosial dan budaya. (P-ISSN : 2541-660x dan E-ISSN: 2829-6877) diterbitkan oleh Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU Medan. Jurnal Ijtimaiyah Ilmu Sosial dan Budaya ini tidak hanya menerima ...