Media Mahardhika
Vol 16 No 3 (2018): May 2018

PELATIHAN UMKM DALAM PENINGKATAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA IPEMI (Studi Kasus Toko Women Style – BG Junction)

Tatasari, Titis (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2018

Abstract

Keberhasilan para pengusaha muslimah, baik di tingkat daerah, nasional, maupun regional, diharapkan dapat menjadi inspirasi dan semangat bagi para muslimah lainnya untuk terus mengembangkan usaha dan berkontribusi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat berbasis ekonomi kerakyatan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pelatihan UMKM sebagai upaya untuk memberikan edukasi tentang profesionalisme pada penyelenggaraan usaha. Metode yang digunakan yaitu menggunakan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian ini terletak di toko Women Style yang khusus menjual produk fashion wanita di BG-Junction Surabaya. Hasil dari penelitian ini adalah pelatihan dan motivasi yang diberikan oleh pengurus dan trainer IPEMI kepada pemilik dan staff Women Style, ternyata dapat meningkatkan omset mencapai 50% dalam kurun waktu 2 tahun.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

mahardika

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

MEDIA MAHARDHIKA is a peer-reviewed journal published by Department of Accounting, Faculty of Economics and Business, STIE MAHARDHIKA Surabaya Indonesia three times a year (Januari, May and September). MEDIA MAHARDHIKA aims to publish articles in the field of accounting and finance that provide ...