NUANSA
Vol 5 No 2 (2017): Edisi September 2016-Februari 2017

Meningkatkan Kemampuan Mahasiswa STAI Al-Amin Dompu dalam Menyusun Alat Penilaian Hasil Belajar Aspek Kognitif pada Tingkat Madrasah Tsanawiyah

Haris, Abdul (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2017

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa STAI Al-Amin Dompu dalam menyusun alat penilaian hasil belajar aspek kognitif pada tingkat madrasah tsanawiyah. Subyek penelitiannya adalah mahasiswa yang mengikuti matakuliah Evaluasi Hasil Pembelajaran PAI pada semester genap tahun 2015/2016. Hasil penelitian menujukkan bahwa diperoleh peningkatan kemampuan mahasiswa STAI Al-Amin Dompu dalam menyusun alat penilaian hasil belajar aspek kognitif pada tingkat madrasah tsanawiyah melalui remediasi dan ujian ulangan mencapai 83,5% layak dan 16,5% belum layak dari kemampuan awal sebanyak 40,7% layak dan 59,3% belum layak dari 4 item yang dianalisis. Dalam kegiatan remediasi menggunakan metode ceramah interaktif, tanya jawab, diskusi, serta demonstrasi

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

nuansa

Publisher

Subject

Education

Description

Nuansa: Jurnal ilmiah pendidikan berisi tulisan ilmiah tentang pendidikan, inovasi-inovasi pendidikan, dan pemikiran pendidikan dalam bentuk: 1) Hasil penelitian, 2) Gagasan konseptual, 3) Kajian kepustakaan, dan pengalaman praktis ...