NUANSA
Vol 7 No 1 (2018): Edisi Maret - Agustus 2018

Penggunaan Model Pembelajaran Tematik dan Kesiapan Mengajar Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa

Narimah, Narimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2018

Abstract

Pengaruh  Penggunaan  Model  Pembelajaran Tematik dan  Kesiapan  Mengajar  Guru  Terhadap  Prestasi  Belajar  Siswa  pada  Mata  Pelajaran  IPS” Penelitian  ini  bertujuan  untuk  mengetahui  adanya  pengaruh  model  pembelajaran  tematik  terhadap  prestasi  belajar  siswa.  Untuk  mengetahui  adanya  pengaruh  kesiapan mengajar  guru  terhadap  prestasi  belajar  siswa  dan  untuk  mengetahui  adanya  pengaruh  prestasi  belajar  siswa  dan  kesiapan  mengajar  guru  secara  bersama-sama  terhadap  prestasi  belajar  siswa. Hasil  penelitian  menunjukan  bahwa  ada  pengaruh  model  pembelajaran  tematik  dan  kesiapan  mengajar  guru secara  bbersama-sama terhadap  prestasi  belajar  siswa  pada  mata  pelajaran  IPS.  Persepsi  siswa  tentang  model  pembelajaran  tematik  mempunyai  sumbangan   efektif  yang  lebih  besar   dari  pada  kesiapan  mengajar  guru  terhadap  prestasi  belajar  siswa  pada  mata  pelajaran  IPS kelas IV  dan  V  SD  2  Ngali  Belo  Kab,Bima.  Walaupun  belum  maksimal.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

nuansa

Publisher

Subject

Education

Description

Nuansa: Jurnal ilmiah pendidikan berisi tulisan ilmiah tentang pendidikan, inovasi-inovasi pendidikan, dan pemikiran pendidikan dalam bentuk: 1) Hasil penelitian, 2) Gagasan konseptual, 3) Kajian kepustakaan, dan pengalaman praktis ...