Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Tematik dan Kesiapan Mengajar Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPSâ Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran tematik terhadap prestasi belajar siswa. Untuk mengetahui adanya pengaruh kesiapan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa dan untuk mengetahui adanya pengaruh prestasi belajar siswa dan kesiapan mengajar guru secara bersama-sama terhadap prestasi belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh model pembelajaran tematik dan kesiapan mengajar guru secara bbersama-sama terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS. Persepsi siswa tentang model pembelajaran tematik mempunyai sumbangan efektif yang lebih besar dari pada kesiapan mengajar guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV dan V SD 2 Ngali Belo Kab,Bima. Walaupun belum maksimal.
Copyrights © 2018