Lectura : Jurnal Pendidikan
Vol. 7 No. 1 (2016)

PENGARUH MODEL ACCELERATED LEARNING INCLUDED BY DISCOVERY (ALID) TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERIGERAK TUMBUHAN

Ermina Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Accelerated LearningIncluded by Discovery (ALID) terhadap hasil belajar siswa pada materi gerak tumbuhan kelasVIII SMP Negeri 4 Pekanbaru. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimendengan the matching onlypretest-posttest control group design. Sampel penelitian diambildengan teknik simple random sampling. Analisis data menggunakan Uji-t independent 2samples. Berdasarkan hasil uji-t N-Gain, rerata N-Gain kelas kontrol adalah 0,56 (kategorisedang) dan kelas eksperimen adalah 0,79 (kategori tinggi). Dengan demikian dapatdisimpulkan bahwa terdapat pengaruh model Accelerated Learning Included by Discovery(ALID) terhadap hasil belajar siswa pada materi gerak tumbuhan kelas VIII SMP Negeri 4Pekanbaru T.A 2015/2016.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

lectura

Publisher

Subject

Arts Humanities Biochemistry, Genetics & Molecular Biology Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Lectura: Jurnal Pendidikan is a scientific journal containing research articles in education scope. Lectura is published twice a year (February and August) by Faculty of Teachers Training and Education University of Lancang ...