Inovator : Jurnal Manajemen
Vol 2 No 1 (2013): MARET

“PENGARUH PENETAPAN HARGA TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA CV YOSHIKO BOGOR” (STUDI KASUS SEPATU HAK TINGGI KODE HM. 04)

Rahmat, Dea (Unknown)
Muniroh, Leny (Unknown)
Sume, Syahlan A. (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Mar 2013

Abstract

Peran pemasaran terhadap keberhasilan bisnis memegang peranan yang sangat penting terutama dalam bidang UKM.Agar pasar sasaran dapat tercapai, maka produk yang dihasilkan harus mempunyai harga dan kualitas yang sesuai dengan keinginan konsumen.Hal ini membuat konsumen mempunyai pilihan dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian menggunakan teknik analisis korelasi dengan analisis regresi sederhana.Hasil penelitian ditemukan bahwa perkembangan grafik penjualan sepatu pada CV. Yoshiko Bogor dari tahun 2009 s.d 2011 mengalami kenaikan dan penurunan, hal ini dikarenakan banyaknya supplier-suplier baru. Hasil analisis korelasi sebesar 0,97, hal ini menandakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan positif dari penetapan harga terhadap volume penjualan pada CV Yoshiko Bogor, besarnya pengaruh yang diberikan penetapan harga terhadap volume penjualan sebesar 94,9%.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

INOVATOR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal INOVATOR , Jurnal ini memberikan inovasi pada perkembangan teknologi dan ilmu manajemen dengan memberikan informasi praktis hasil pemikiran dan penelitian para pakar manajemen dengan scope : Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Operasional dan ...