Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI)
Vol 6, No 3 (2017)

PENGEMBANGAN APLIKASI GAME KISAH PANJI SAKTI BERBASIS MOBILE

Darma, Nyoman Trisna Adi (Unknown)
Arthana, I Ketut Resika (Unknown)
Putrama, I Made (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) mendesain dan mengimplementasikan Panji Sakti Story Game Based Mobile. (2) Untuk mengetahui tanggapan pengguna terhadap Panji Sakti Story Game Based Mobile. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan. Panji Sakti Story Game Based Mobile ini dikembangkan dengan menggunakan Model ADDIE. Subyek penelitian ini adalah generasi muda dengan rentang usia 16 sampai 30 dengan menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian ini adalah aplikasi yang diimplementasikan dengan menggunakan bahasa pemrograman C# dengan Unity Editor. Semua fitur yang ada dalam Panji Sakti Story Game Based Mobile berjalan dengan baik. Tanggapan pengguna terhadap Panji Sakti Story Game Based Mobile termasuk dalam rentang yang sangat baik. 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

janapati

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Engineering

Description

Jurnal Nasional Pendidikan Teknik Informatika (JANAPATI) is a collection of scientific articles in the field of Informatics / ICT Education widely and the field of Information Technology, published and managed by Jurusan Pendidikan Teknik Informatika, Fakultas Teknik dan Kejuruan, Universitas ...