LEMMA: Letters Of Mathematics Education
Vol 4, No 2 (2018): LEMMA : Letters of Mathematics Education

PENCAPAIAN DIMENSI SELF EFFICACY MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF

Junedi, Beni (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2018

Abstract

Penelitian berawal dari masalah rendahnya Self Efficacy matematis siswa, ketika diberikan permasalahan, siswa kurang percaya diri terhadap kemampuan yang dimiliki dalam menyelesaikan permasalahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pencapain Self Efficacy matematis siswa yang di ajar dengan model pembelajaran generatif lebih baik daripada pencapain Self Efficacy matematis siswa yang di ajar dengan pembelajaran konvensional ditinjau dari Dimensi Tingkat (Level), Dimensi Kekuatan (Strength) dan Dimensi Generilisasi (Generality). Jenis penelitian adalah quasi exsperiment dengan rancangan the randomized control group only design. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan temuan penelitian disimpulkan bahwa pencapain Self-Efficacy matematis siswa yang di ajar dengan model pembelajaran generatif lebih baik daripada pencapain Self-Efficacy matematis yang di ajar dengan pembelajaran konvensional. Ditinjau dari dimensi Self-Efficacy pencapain Self-Efficacy matematis siswa yang di ajar dengan model pembelajaran generatif lebih baik daripada pencapain Self-Efficacy matematis yang di ajar dengan pembelajaran konvensional baik pada Dimensi Tingkat (Level), Dimensi Kekuatan (Strength) dan Dimensi Generilisasi (Generality).

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jurnal-lemma

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of LEMMA is a journal of mathematics education result written by all academics such as teacher, lecturer, researcher who has done peneitian in mathematics education. ...