Cakrawala: Jurnal Litbang Kebijakan
Vol 4, No 1: Desember 2009

MODEL PENGEMBANGAN SISTEM PELAYANAN DENGAN MENGGUNAKAN CITIZEN’S CHARTER UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN YANG BERBASIS MASYARAKAT

Susi Ratnawati (FISIP Universitas Bhayangkara Surabaya)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2009

Abstract

Banyaknya keluhan dan pengaduan masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media massa tentang rendahnya kualitas pelayanan publik yang diterima masyarakat menjadi salah satu indikator rendahnya kualitas penyelenggaraan pelayanan publik saat ini. Pelaksanaan Citizen;s Charter adalah suatu cara pendekatan pelayanan publik yang terbaik. Aspirasi masyarakat lebih bisa diakomodasikan, pelayanan yang diberikan menjadi lebih baik meski disisi lain diperlukan adanya dukungan teknologi untuk mempercepat dan mempermudah layanan, yaitu dengan penerapan Sistem Informasi Puskesmas (Sispusk) secara On-line.

Copyrights © 2009






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Scope: Redaksi menerima naskah berupa hasil penelitian, pengembangan dan tinjauan kepustakaan. Naskah yang dikirim harus asli dan belum pernah dipublikasikan pada jurnal maupun media lainnya. Materi tulisan meliputi bidang kajian kebijakan: Pemerintahan [Goverment] Ekonomi dan Keuangan [Economic and ...