Psikoislamika : Jurnal Psikologi dan Psikologi Islam
Vol 10, No 2 (2013)

Aplikasi Teori Fonologi pada Penanganan Anak Berkesulitas Membaca

Hidayah, Rifa (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2013

Abstract

Kesulitan membaca atau sering di sebut disleksia merupakan salah satu kesulitan belajar khusus dalam membaca. Membaca merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki anak dalam menempuh pendidikan. Mengingat pentingnya kemampuan membaca bagi semua orang maka pemahaman kesulitan membaca dan intervensinya melalui berbagai macam pendekatan sangat penting. Tulisan berikut ini akan mendiskusikan pentingnya penanganan kesulitan membaca pada anak berdasarkan pendekatan teori fonologi. Penanganan anak berkesulitan membaca membutuhkan pelayanan yang kompleks, demikian pula pelatihan kesadaran fonologi sebagai salah satu model pengembangan teori defisit fonologi akan lebih efektif bila dikombinasikan dengan pelatihan yang lain, antara lain fonologi dengan ketrampilan bunyi bahasa, ketrampilan huruf dan visual taktil-auditori sensori motorik.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

psiko

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Neuroscience Public Health

Description

Psikoislamika: Jurnal Psikologi dan Psikologi Islam ISSN (print): 1829-5703 ISSN (media online) : 2655-5034 adalah media komunikasi dan publikasi ilmiah di bidang ilmu Psikologi yang diterbitkan oleh Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim. Psikoislamika: Jurnal Psikologi ...