Global Conference Index


Pengaruh tingkat pendidikan formal orang tua terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi bimbingan dan konseling IKIP-PGRI Pontianak tahun akademik 2014/2015

Eli Trisnowati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov -0001

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode penelitian lapangan, dengan populasi 150 mahasiswa/i Prodi Bimbingan dan Konseling semester III tahun akademik 2014/2015. Populasi dibagi menjadi 2 kelompok yaitu kelompok eksperimen (mahasiswa yang tingkat pendidikan orang tuanya SMA/S1) berjumlah 30 orang, dan kelompok kontrol (mahasiswa yang tingkat pendidikan orang tuanya SD) berjumlah 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara tingkat pendidikan formal orang tua terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi bimbingan dan konseling IKIP PGRI Pontianak. Ini ditunjukan dengan harga “t” hitung (0,487) lebih kecil dari pada harga “t” kritik, baik pada taraf signifikansi 5% (2,01) maupun pada signifikansi 1% (2,68). Jadi dapat disimpulkan bahwa antara mahasiswa yang tingkat pendidikan orang tuanya SMA dengan mahasiswa yang tingkat pendidikan orang tuanya SD tidak terdapat perbedaan dalam prestasi belajarnya.

Copyrights © 0000






Journal Info

Abbrev

gci

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology

Description

Global Conferences Index (GCI) is an Open Access publication series dedicated to archiving conference proceedings dealing with all fundamental and applied research aspects related to education, social science, religion, psychology, law, economic, medicine and health and relevant science.GCI offers a ...