Prosiding SAKTI (Seminar Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi)
Vol 3, No 2 (2018): Prosiding Seminar Nasional Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (SAKTI)

Penerapan Metode Fuzzy Tsukamoto Pada Game Dream Land

Astuti, Indah Fitri (Unknown)
Widagdo, Putut Pamilih (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2018

Abstract

Role playing game (RPG) merupakan sebuah game yang berfokuskan cerita pada tokoh utama karakter yang dijalankan pada game tersebut. Penentuan posisi tokoh utama karakter pada game bergenre RPG biasanya di tengah layar.  Penelitian ini menjawab permasalahan bagaimana menerapkan metode Fuzzy Tsukamoto pada game dream land.Tujuan penelitian ini untuk menerapkan metode Fuzzy Tsukamoto pada game dream land untuk remaja usia 12 tahun keatas. Metode Fuzzy Tsukamoto digunakan untuk menghitung skor akhir pemain. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa metode Fuzzy Tsukamoto berhasil dan dapat diterapkan padagame dream land. Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan  game yang dapat dijalankan di smarthphone atau android.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

SAKTI

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Proceeding SAKTI has a redaction under the Faculty of Computer Science and Information Technology (FKTI), Mulawarman University. The editorial board consists of lecturers of the Faculty of Computer Science and Information Technology (FKTI) in various fields of expertise such as Software Engineering, ...