Jurnal Warna
Vol 2, No 1 (2018)

PERANCANGAN INFOGRAFIS KOTA PADANGPANJANG SEBAGAI STRATEGI KREATIF PROMOSI WISATA

Ghifari, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jul 2018

Abstract

Kota Padangpanjang terkenal dengan udaranya yang sejuk dan memiliki potensi wisata yang perlu dikembangkan. Berada pada jalur yang strategis merupakan peluang besar untuk memperkenalkan objek wisata tersebut agar lebih dikenal. Objek wisata yang terdapat di Kota Padangpanjang meliputi wisata alam, wisata kuliner, wisata pendidikan, wisata budaya, dan wisata sejarah. Potensi wisata yang ada di Kota Padangpanjang tersebut belum terpublikasi dengan maksimal. Informasi yang lengkap seputar objek wisata Kota Padangpanjang masih sulit ditemukan. Perlu sebuah strategi kreatif agar semua informasi tersebut tersaji secara lengkap dan mudah dipahami. Salah satu strategi kreatif tersebut adalah melalui perancangan infografis. Perancangan infografis Kota Padangpanjang sebagai strategi kreatif promosi wisata mampu menyajikan informasi seputar objek wisata yang menarik, mudah dipahami, singkat, jelas dan kompleks. Sehingga melalui Perancangan Infografis Kota Padangpanjang tersebut dapat meningkatkan rasa keingintahuan dan kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata yang terdapat di Kota Padangpanjang.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

warna

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Education

Description

Jurnal pemikiran dan penelitian pendidikan anak usia dini dengan pengajarannya melalui media seni dan budaya. Terbit dua kali setahun pada bulan Januari dan Juli. Memuat tulisan yang menyangkut gagasan atau pemikiran, hasil penelitian pendidikan anak usia dini, seni, budaya pariwisata berbasis ...