ASALIBUNA
Vol 2, No 2 (2018)

الطريقة السمعية الشفوية في تعليم اللغة العربية وتطبيقها

Hanani, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2019

Abstract

Perkembangan metode pengajaran bahasa terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Akan tetapi, metode klasik pengajaran bahasa tidak dapat dipungkiri, sampai sekarang masih banyak dipakai dalam kegiatan pembelajaran di kelas-kelas bahasa. Selanjutnya, salah satu metode pembelajaran yang perlu diterapkan dalam pembelajaran bahasa Arab agar mendapatkan hasil sesuai harapan adalah metode Audiolingual yang sejalan dengan teori pendidikan Ki Hajar Dewantara “Tut Wuri (mengikuti dari belakang) Handayani (mendorong atau memotivasi)” yang umumnya dijadikan dasar dalam pemilihan metode pembelajaran di indonesia. Bagi yang telah menerapkan metode ini seperti, Kursusan bahasa Arab OCEAN Pare-Kediri merasakan beberapa kelebihan disamping juga beberapa kekurangannya. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Bahasa Arab, Audiolingual

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

asalibuna

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal ASALIBUNA adalah Jurnal yang membahas dan mendiskusikan perkembangan keilmuan bahasa Arab dan pembelajarannya. Jurnal ASALIBUNA hadir untuk mengakomodir pemikiran-pemikiran kritis, kreatif dan inofatif dari para dosen, guru dan praktisi bahasa Arab di Indonesia khususnya di IAIN Kediri. ...