Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal
Vol 3, No 1 (2018): Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM BERBASIS OBSERVASI DI SMK MULYA BHAKTI MANDIRI CIANJUR

Hendra Wira Candra (Unknown)
Muhammad Rijaal Qurrota A’yuni (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2019

Abstract

Berkembangnya model pembelajaran pada masa kini membuat pendidikan lebih maju dan mempermudah pembelajaran itu sendiri. Sehingga siswa dapat lebih mudah menerima dan mencerna pelajaran dari gurunya. Hubungan antara guru dan siswa harus bersifat dinamis dan syarat dengan edukasi. Untuk itu penggunaan model pembelajaran harus mampu mengaktifkan agar terdapat perubahan pada dirisiswa dalam kegiatan belajar, untuk itu pendekatan dan model pembelajaran harus dirancang dengan baik agar pembelajaran dapat mencapai hasil yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar pendidikan Agama Islam berbasis observasi dengan model pembelajaran yang mengaktifkan siswa. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu wawancara, pengamatan, dan dokemntasi.Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

atthulab

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Atthulab: Islamic Religion Teaching and Learning Journal merupakan Jurnal Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang bertujuan untuk mewadahi para dosen, para peneliti dan pendidik Agama Islam di sekolah/madrasah dalam mempublikasikan hasil penelitian ...