Humano: Research Journal
Vol 9, No 1 (2018): Periode Juni

Pengaruh Kualitas Layanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Studi Manajemen Angkatan 2014 Pada Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma

Raznilawati Zainuddin (Dosen Jurusan Ekonomi Manajemen Univ. Andi Djemma)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2019

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Layanan Perpustakaan Terhadap Kepuasan Mahasiswa Program Studi Manajemen Angkatan 2014 Pada Fakultas Ekonomi Universitas Andi Djemma Palopo. Hasil penelitian analisis uji parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel X (Kualitas Layanan) berpengaruh terhadap variabel Y( Kepuasan Mahasiswa) di peroleh t hitung = 11,352 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000. Hal ini berarti variabel X (Kualitas Layanan) berpengaruh secara positif terhadap variabel Y (Kepuasan Mahasiswa). Hasil analisis uji koefisien determinasi ( ) menunjukan bahwa nilai koefisien determinasi (R square) sebesar 0,629, maka variabel bebas (Kualitas Layanan) mempunyai kontribusi atau pengaruh yang terhadap variabel terikat (Kepuasan Mahasiswa) sebesar 62,9% sedangkan sisanya 37,1% dipengaruhi oleh indikator-indikator lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

humano

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Humano: Jurnal Penelitian (HJP) adalah salah satu jurnal yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Khairun yang memuat tentang hasil riset di bidang ilmu noneksakta atau sosial humaniora meliputi aspek-aspek sosial, politik, ekonomi, hukum dan budaya. HJP ...