Briliant: Jurnal Riset dan Konseptual
Vol 4, No 1 (2019): Volume 4 Nomor 1, Februari 2019

Pengembangan Modul Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Membantu Meningkatkan Kemampuan Penalaran Siswa SMK pada Materi Fungsi, Persamaan Fungsi Linier dan Fungsi Kuadrat

Rachmadania Akbarita (Universitas Nahdlatul Ulama Blitar)
Risang Narendra (Universitas Nahdlatul Ulama Blitar)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2019

Abstract

Pembelajaran matematika bagi siswa perlu memperhatikan pengembangan kemampuan penyelesaian masalah (problem solving). Kemampuan penyelesaian masalah berdasarkan Pola terdapat empat tahap, yaitu understanding the problem, devising a plan, carrying out the plan, looking back. Salah satu cara untuk meningkatan penalaran siswa adalah dengan modul pembelajaran berbasis masalah.Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk menghasilkan modul pembelajaran berbasis masalah yang dapat meningkatkan kemampuan penalaran peserta didik kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada materi fungsi, persamaan fungsi linier dan fungsi kuadrat.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

BRILIANT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Education

Description

BRILIANT : Jurnal Riset dan Konseptual published by Universitas Nahdlatul Ulama Blitar. Published four times a year in print and online. Journals are published every three months, in February, May, August and November. The article topics contained in this journal are the results of research and ...