Jurnal MoZaiK
Vol 9 No 1 (2017): MoZaiK Journal

ANALISIS MEKANISME PELAYANAN SECURITY, COSTUMER SERVICE, DAN TELLER PADA BANK TABUNGAN NEGARA (BTN) CABANG TANGERANG

AH SANWANI (STISIP Yuppentek)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pelaksanaan mekanisme pelayanan yang dilakukan oleh para pegawai (security, costumer service, dan teller) Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Tangerang. Hipotesis penelitian dirumuskan sebagai : Mekanisme pelayanan yang diberikan oleh security, costumer service, dan teller Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Tangerang sudah mampu memuaskan nasabahnya, yaitu minimal 60% nasabah merasa terpuaskan atas layanan yang mereka terima. Untuk pembuktian hipotesis digunakan 50 orang nasabah di Bank BTN dan teknik analisis menggunakan teknik analisis kuatitatif dengan jenis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan penerimaan hipotesis, dimana lebih dari 60% nasabah merasa terpuaskan atas layanan yang mereka terima, yaitu paling rendah 60% pelanggan merasa terpuaskan atas layanan yang mereka terima. Kata Kunci: Pelayanan, Security, Customer Service dan Teller

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

mozaik

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Mathematics Social Sciences

Description

Jurnal "MOZAIK" diterbitkan oleh masyarakat akademisi dilingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) YUPPENTEK Tangerang sebagai jurnal ilmiah untuk menyajikan tulisan-tulisan (baik berupa opini maupun hasil penelitian) permasalahan lokal, regional, nasional, dan internasional. ...