Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)
Vol 3, No 1 (2017): Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME)

PEMETAAN POSISI PERSAINGAN SUPERMARKET BERDASARKAN PERSEPSI PELANGGAN DI KOTA MATARAM

Lalu Hendra Maniza (Unknown)
Baiq Reinelda Tri Yunarni (Unknown)
Dedy Iswanto (Unknown)
Selva Selva (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2017

Abstract

Banyaknya supermarket di kota mataram yang ada memberikan banyak pilihan bagi konsumen untuk memilih tempat berbelanja. Untuk merebut perhatian konsumen, suatu supermarket harus mempunyai karakteristik atau ciri tertentu yang berbeda dari pesaingnya yang dapat diunggulkan. Hal ini dapat mendorong minat konsumen untuk berkunjung dan berbelanja di supermarket mereka. Penelitian deskriptif adalah suatu metode dalam menganalisi suatu kelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas pristiwa pada masa sekarang. Tujuan dari penelitian deskriptif ini adalah untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-safat serta hubungan anatara penomena yang diselidiki. Hasil penelitian dilakukan pemetaan supermarket di kota mataram yang memenuhi variabel – variabel penelitian yang sesuai keinginan partisipan. berikut ini adalah peringkat supermarket-supermarket di mataram yang secara umum dapat memenuhi semua kategori yang diminta oleh variabel penelitian. peringkat ini menggambarkan persaingan di kota mataram dalam jenis jasa retail besar

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JIME

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Mandala Education (JIME) is a scientific publication related to education, Social, and Politics is the result of literature studies, study of issues, and the results of research that develops in the community. This journal uses Indonesian. Publish 2 times every ...