Civic-Culture : Jurnal Ilmu Pendidikan PKN dan Sosial Budaya
Vol 2 No 1 (2018): SPECIAL ISSUE : Pendidikan Kewarganegaraan di Madura

Pengaruh Nilai Pancasila Terhadap Kejujuran Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran PKn Kelas VII Di Smp Negeri 2 Burneh Tahun Pelajaran 2017/2018

Rosid, Moh. (Unknown)
Hafidz, Moh (Unknown)
Sahid, M. (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2019

Abstract

Tujuan  penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Nilai Pancasila Terhadap Kejujuran Prestasi Belajar Siswa Penelitian ini dilakukan di SMPN 2 BURNEH.  Peneliti memilih SMPN 2BURNEH karena SMPN 2 BURNEH masih menggunakan  metode konvesional sehingga peneliti tertarik untuk menerapkan , Pengaruh Nilai Pancasila Terhadap Kejujuran Prestasi Belajar Siswa kelas VII di SMPN 2 BURNEH tahun pelajaran 2017/2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh  Nilai Pancasila Terhadap Kejujuran Prestasi Belajar Siswa dengan derajat kebebasan (d.b) 34 – 2 = 23 nilai t = hitung yang diperoleh  nilai sebesar 8,02dan nilai t tabel dengan taraf signifikan 5% diperoleh nilai sebesar 2,464dan pada taraf signifikan 1% diperoleh nilai 1,702 yang ternyata nilai t hitung lebih besar dari pada t tabel. Artinya ada Pengaruh Nilai Pancasila Terhadap Kejujuran Prestasi Belajar Siswa mata pelajaran pkn Kelas VII SMPN 2 BURNEH tahun pelajaran 2017/2018.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

CC

Publisher

Subject

Arts Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

The CIvic-Culture Journal is an Open Access Journal which means it can be accessed Freely by users or institutions at no cost, and already has ISSN number: 2579-9924 (ISSN online) and 2579-9878 (ISSN Print). Published twice a year in January and July. Published by Prodi PPKn STKIP PGRI Bangkalan. ...