JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol 2, No 1 (2018): Volume 2 Nomor 1 JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan

PENGGUNAAN MEDIA KARTU GAMBAR BERWARNA SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DI KELAS VIIISMP 4 MATARAM SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Andi Mas Ani (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2018

Abstract

Prestasi belajar bahas inggris yang belum memuaskan merupakan keprihatinan guru yang harus ditingkatkan. Melalui penelitian ini guru ingin mengetahui prestasi belajar bahasa inggris melalui penggunaan media kartu bergambar berwarna. Dalam teori pembelajaran ini dinyatakan dirancang untuk merangsang aktivitas siswa dalam belajar pelajaran bahasa inggris di kelas ,sehingga bisa meningkatkan aktif nya pembelajaran  kepada siswa. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIII, pada hari,  siklus I . Berdasarakan analisis data deskriptif kulitatif terjadi peningkatan presatasi belajar, Pelaksanaan pembelajaran pada siklus I dan siklus II menunjukkan peningkatan ,hal ini dapat terlihat dari persentasi hasil belajar siswa yang menunjukkan peningkatan dari siklus I rata-rata  53,5 dengan jumlah siswa yang tuntas 11 orang (38,8%) dan siswa yang tidak tuntas 19 orang (61,2%) ,meningkat pada siklus II rata-rata 69,1% dengan jumlah siswa yang tuntas 26 orang (88,9%) dan siswa yang tidak tuntas 4 orang (11,1%). Hasil penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi guru sebagai tenaga professional sedangkan bagi sekolah peningkatan mutu dan layanan pembelajaran

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JISIP

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan merupakan kumpulan artikel ilmiah ilmu sosial dan pendidikan berdasarkan hasil penelitian dan hasil kajian pustaka. Jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia. Terbit 3 kali setiap tahun pada bulan Maret, Juli, dan ...