JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan
Vol 2, No 1 (2018): Volume 2 Nomor 1 JISIP: Jurnal Ilmu Sosial dan Pendidikan

Hubungan Gaya Mengajar Komando Guru Pendidikan Jasmani Dan Olahraga Dengan Perilaku Sosial Siswa

Subakti Subakti (Unknown)
Hermansyah Hermansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Mar 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah  menguji signifikansi koefisien korelasi antara gaya mengajar guru pendidikan jasmani dan olahraga dengan perilaku sosial siswa. Metode penelitian  yang digunakan adalah metode surve dan menggunakan kuesioner untuk pengumpulan data, dengan sampel 27 siswa SMA NW Sukarara Sakra Barat Lombok Timur. Hasil penganalisisan menunjukkan bahwa, tidak  terdapat hubungan yang signifikan antara gaya mengajar komando dan perilaku sosial siswa. Hubungan yang tidak signifikan ini ditunjukkan dengan didapatkannya koefisien korelasi sebesar 0,060 < 0,329 artinya tidak terdapat hubungan yang signifikan antara gaya mengajar komando dan perilaku sosial siswa. Selanjutnya untuk mengkaji gaya mengajar yang efektif dalam pembentukan perilaku sosial siswa perlu penerapan gaya mengajar yang  lain  atau mengkolaborasikan gaya mengajar komando dengan gaya mengajar tugas dua berkawan,  gaya mengajar eksplorasi terbatas,gaya mengajar program yang dibuat siswa. Sehingga Guru pendidikan jasmani dan olahraga  dalam menerapkan gaya mengajar akan mempengaruhi pertumbuhan , dan perkembangan siswa dalam pembentukan perilaku sosialnya.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JISIP

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Pendidikan merupakan kumpulan artikel ilmiah ilmu sosial dan pendidikan berdasarkan hasil penelitian dan hasil kajian pustaka. Jurnal ini menggunakan Bahasa Indonesia. Terbit 3 kali setiap tahun pada bulan Maret, Juli, dan ...