Al-Hikmah: Jurnal Agama dan Ilmu Pengetahuan
Vol 12 No 2 (2015): Jurnal Al-Hikmah

Kemampuan Mengelola Interaksi Edukatif Guru Pendidikan Agama Islam

Hayati, Najmi (Unknown)
Noer, Muhammad Ali (Unknown)
Khoirol, Waladun (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2015

Abstract

Dalam melaksanakan interaksi edukatif dalam pembelajaran, seorang pendidik perlu memahami karakteristik peserta didik. Kegagalan menciptakan interaksi edukatif yang kondusif, berawal dari munculnya pemahaman pendidik terhadap karakteristik peserta didik. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam proses pembelajaran tidak akan berlangsung sempurna bila minimnya pemahaman pendidik tentang karakteristik peserta didik. Dalam pemahaman interaksi ini akan muncul kreativitas guru dan peserta didik dalam proses belajar mengajar yang baik. Interaksi yang aktif dalam perannya akan membuat peserta didik memahami akan apa yang mereka pikirkan atas pelajaran dan pembelajaran yang telah diberikan guru Pendidikan Agama Islam pada mereka. Guru dapat melakukan usaha-usaha untuk mengembangkan dan menimbulkan motivasi belajar peserta didik dengan kemampuan mengolah interaksi yang baik dan berkualitas, dengan interaksi yang baik akan tercipta kelas yang harmonis dan intelektualitas.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

alhikmah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

The articles were published in the Journal include the results of the quantitative research, qualitative research, conceptual, theoretical and a literature review. The series of studies covering integration between Religion, Islamic, Education, Economic, and Human Behavior in Social Science issues, ...