JUPE : Jurnal Pendidikan Mandala
Vol 1, No 1 (2016)

PENGARUH SELF-EFFICACY DENGAN SIKAP GURU TERHADAP INKLUSI (Study Regresi pada Guru Sekolah Inklusi di Kota Mataram)

Erna Fitriatun (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2016

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat apakah self-efficacy memiliki pengaruh positif  terhadap sikap guru inklusi. Menggunakan populasi 11 sekolah inklusi yang berada di Kota Mataram baik yang milik swasta maupun negeri. Instrumen menggunakan attitudes toward inclusive education scale (MATIES) untuk sikap guru terhadap inklusi sedangkan self-efficacy menggunakan Teacher’s sense of efficacy scale (OSTES). Hasil menunjukkan adanya pengaruh yang postif antara self-efficacy dengan sikap guru terhadap inklusi.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JUPE

Publisher

Subject

Education

Description

The Mandala Education Journal is an educational scientific research article and the results of Social research, Science, Politics, and the results of literature ...