Prosiding Seminar Nasional Pakar
Prosiding Seminar Nasional Pakar 2019 buku II

LINGKUNGAN BISNIS, KAPABILITAS UNIK DAN STRATEGI BERSAING PERUSAHAAN DISTRIBUTOR AYAM DI PROVINSI DKI JAKARTA

Siti Mariam (Unknown)
Abdul Haeba Ramli (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruhlingkungan bisnis dan kapabilitas unik terhadap strategi bersaing perusahaan.Desain penelitian menggunakan metode survei dengan pengumpulan datasecara cross-section melalui kuesioner. Sampel sebanyak 104 karyawan yangberposisi sebagai manajer atau eksekutif dari 38perusahaan distributor ayamyang berada di Provinsi DKI Jakarta yang diambil secara simple randomsampling. Metode analisis data yang digunakan dalam pengujian hipotesisadalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian memberikan buktibahwa Lingkungan Bisnis yang tinggi dapat meningkatkan Kapabilitas Unik,Lingkungan Bisnis yang lebih tinggi berdampak pada strategi bersaing yangtinggi, dan akhirnyaKapabilitas Unik yang tinggi memberikan pengaruh yangsignifikan terhadap Strategi bersaing distributor ayam.

Copyrights © 2019