Jurnal Ilmiah Binaniaga
Vol 11, No 2 (2015): December 2015

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA DI PT JAYAMANDIRI GEMASEJATI MOTOR GROUP (JG MOTOR) CIBINONG

Indar Khaerunnisa (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Binaniaga)
Andika Tri Sembada (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2019

Abstract

. Perusahaan yang mampu memahami perilaku pembelian konsumen, mereka yang akan memenangkan persaingan. Perusahaan yang memahami keinginan dan kebutuhan konsumen akan lebih mengerti bagaimana melakukan strategi-strategi yang efektif agar melakukan pembelian dan selanjutnya melakukan pembelian ulang. Harga merupakan salah satu faktor penting dalam penjualan.. Banyak perusahaan yang bangkrut dikarenakan mematok harga yang tidak cocok di pasar. Untuk mengetahui harga yang cocok untuk konsumen, perusahaan harus melakukan riset yang mendalam agar dapat menentukan harga yang cocok untuk konsumen, sehingga perusahaan dapat melakukan transaksi jual beli secara lancar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian di PT Jayamandiri Gemasejati Motor Group (JG Motor) Cibinong. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah metode asosiatif deskriptif kuantitatif yaitu suatu penelitian dengan cara mengumpulkan semua data dan informasi yang diperoleh pada lokasi penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan menganalisis keadaan sebenarnya. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen PT Jayamandiri Gemasejati Motor Group (JG Motor) Cibinong yang jumlah populasinya sebanyak 60.108 orang pelanggan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan teknik Accidental Sampling, analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda, Y=a+b1X1+b2X2. Dari hasil penelitian mendapatkan persamaan regresi linier berganda Y = 27,424 + 0,760X1 + 0,722X2 secara silmutan/bersama-sama dimana menunjukan nilai hasil Fhitung adalah sebesar 230,310 dan derajat signifikansi 0,000 < 0,05 dan N – K atau 100 – 2 = 98 didapat Ftabel = 3,09. Ternyata bahwa nilai Fhitung > Ftabel atau 230,310 > 3,09, berarti pelatihan dan standard operasional prosedur secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada PT Jayamandiri Gemasejati Motor Group (JG Motor) Cibinong dinyatakan signifikan. Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian, regresi linier berganda

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jurnal_Ilmiah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Binaniaga (J.I Binaniaga) is an international peer-reviewed and open access journal that focuses on the fields of management fields such as Office Management, Production Management, Marketing Management, Financial Management, Personnel Management, Strategy ...