Kualitas interaksi kelas masih relatif kurang optimal, distribusi kemampuan pada siswa kurang merata, yaitu cenderung memusat pada kelompok atas, siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan, kegiatan dilaksanakan dalam dua siklus dengan tahapan, planning, acting, observing dan reflecting. Penelitian ini menunjukan bahwa hasil pra siklus mengalami peningkatan, ketuntasan belajar klasikal pun telah meningkat mulai dari pra siklus 28%, meningkat pada siklus I menjadi 55,56% dan pada siklus II adalah 91,6 %. Penerapan model pembeljaran Discovery dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas X SMAN 4 Sidoarjo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi dan hasil belajar siswa mengalami peningkatan mulai dari pra siklus ke siklus 1 dan siklus I ke siklus II. Motivasi belajar siswa sebelum tindakan yang hanya 44,6% meningkat menjadi 50,8% pada siklus I dan siklus II yaitu sebesar 62%.AbstractThe quality of the interaction is relative optics, the distribution of capabilities in the lubricating dryer, which centers on the upper group, obscures the active prosthetic pink process. Research is the mermaid research goddess, activities carried out in the upper cyclone of denim, planning, acting, reflection of observation. The study was the first of its kind in the Middle East, Completeness, Classic Punishment, Coincidentally 28%, Increased in Cyclone I, 55.56% of Adult Cycle II 91.6%. The application of the pink model is Discovery can be from increasing the motivation of learning outcomes of class X students of SMAN 4 Sidoarjo. The results of the study showed motivation from the motivation of the khawaja meawami pagask starting from the first cycle of the first cycle of the first cycle of the cycle. Motivation for student learning before the action which only 44.6% increased to 50.8% in my cycle from the cycle cycle of 62%.
Copyrights © 2018