Ihya al-Arabiyah: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Arab
Vol 5, No 1 (2019)

KREATIFITAS MENGAJAR GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN PENGARUHNYA TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMK AL WASHLIYAH 4 MEDAN

Sukarman Sukarman (Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan)
Dalmi Iskandar Sultani (Universitas Muslim Nusantara (UMN) Medan)



Article Info

Publish Date
06 May 2019

Abstract

Abstrak: Penelitian ini membahas tentang kreatifitas mengajar guru pendidikan agama Islam dan pengaruhnya terhadap motivasi belajar siswa di SMK al Washliyah 4 medan. Upaya yang dilakukan hendaknya guru mampu menyusun perencanaan pengajaran dan melaksanakan prosedur mengajar serta memiliki keterampilan mengajar secara baik yang dapat menunjang kreativitas mengajar tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif penelitian lapangan (field research). Dengan hasil penelitian. Guru SMK Al Washliyah memiliki kreativitas mengajar untuk menciptakan inovasi belajar siswa. Kreativitas guru di SMK Al Washliyah 4 jalan garu 2  Medan berpengaruh terhadap peningkatan motivasi belajar siswa

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ihya

Publisher

Subject

Education

Description

Ihya' al 'Arabiyah is a peer-reviewed academic journal, established in 2015 as part of the UIN Sumatera Utara Medan. Ihya' Journal is dedicated to the publication of scholarly articles in various branches of Arabic Studies, by which exchanges of ideas as research findings is facilitated. Ihya' ...