cover
Contact Name
Ignatius Erik Sapta Yanuar
Contact Email
ignatiusyanuar10@gmail.com
Phone
-
Journal Mail Official
ignatiusyanuar10@gmail.com
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta timur,
Dki jakarta
INDONESIA
Jurnal Administrasi dan Manajemen
ISSN : 16936876     EISSN : 26231719     DOI : -
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Administrasi dan Manajemen (JAM) dengan e-ISSN : 2623-1719 dan p-ISSN : 1693-6876 Published by Universitas Respati Indonesia, Jakarta, Administrasi dan Manajemen is published twice every year, in June and December.
Arjuna Subject : -
Articles 9 Documents
Search results for , issue "Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen" : 9 Documents clear
PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG BERBASIS ANDROID PADA TOKO AIRA PHONE SHOPJAKARTA Gelu Gelu; Doddy Astya Budy
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (382.046 KB) | DOI: 10.52643/jam.v7i2.74

Abstract

      Telepon seluler atau handphone merupakan salah satu alat teknologi yang perlahan merubah cara dan media sosialisasi masyarakat di Indonesia.   handphone seolah-olah telah bermetamorfosis dari sekedar alat komunikasi tanpa kabel menjadi alat penyedia informasi yang mudah dijangkau dan digunakan oleh masyarakat.  Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan dan citra merk terhadap keputusan pembelian smartphone samsung berbasis android pada toko Aira Phoneshop Jakarta. Sampel penelitian berjumlah 80 responden dengan teknik Simple Random Sampling. menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi, uji determinasi, uji regresi sederhana, uji F, Uji t dengan alat bantu kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa uji koefisien determinasi iklan dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 0,286 atau 28,6%. Hasi uji regresi sederhana menunjukan bahwa iklan memberikan pengaruh 0,110 (11,0%) sedangkan citra merek sebesar 0,617 (61,7%). Berdasarkan hasil uji F secara bersamaan iklan dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Uji t (hipotesis) diketahui iklan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian nilai p 0,344, namun citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian nilai p 0,000, maka dapat disimpulkan bahwa iklan yang ditawarkan perusahaan sudah sesuai dengan apa yang diharapkan konsumen, maka perusahaan harus mampu mempertahankannya jika perlu lebih ditingkatkan kualitasnya dan dalam hal citra merek sebaiknya meningkatkan aspek-aspek citra merek yang masih kurang. Kata kunci : Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CV. MUSLIM PARABOLA CILEUNGSI BOGOR Sirilus Sirilus P G Ola Uran; Tony Sugiarso
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (329.688 KB) | DOI: 10.52643/jam.v7i2.68

Abstract

   Persaingan dunia bisnis saat ini sangat ketat dengan adanya kemajuan teknologi dan informasi sehingga konsumen memiliki informasi yang lengkap mengenai alternatif pilihan produk yang tersedia di pasar, salah satunya CV Muslim Parabola. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh  harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada CV. Muslim Parabola  di Cileungsi, Bogor. Metode penelitian disini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasional. Menggunakan teknik purposive sampling dengan populasi dan sampel penelitian berjumlah 50 responden, dengan 2 (dua) variabel bebas harga dan kualitas pelayanan dan vriabel terikat  kepuasan pelanggan.Analisis data uji validitas, reabilitas, uji t dan uji f, dengan analisis koefisien korelasi, analisa determinasi, analisa regresi berganda koefisien. Hasil penelitian adalah Terdapat hubungan yang signifikan antara variabel harga  dengan nilap p 0.031 dan kualitas pelayanan dengan nilai 0,000 terhadap kepuasan konsumen CV Muslim Parabola. Variabel harga dan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang kuat terhadap variabel kepuasan konsumen dengan nilai kontribusi sebesar 85,2%. Kesimpulan hal ini berarti semakin tinggi nilai kulitas pelayanan dan penetapan harga jual sesuai dengan pasar akan semakin tinggi kepuasan konsumen. Saran untuk menghasilkan kepuasan konsumen yang optimal CV muslim prabola harus lebih menilai harga pasar sehingga dengan demikian akan timbul kemauan konsumen membeli dan menghargai produk yang di pasarkan. Selain itu CV muslim parabola juga harus terus menciptakan nilai dan cara meningkatkan  kualitas pelayanan dengan cara ini perusahan dapat memikat atau mendapat kepercayaan dari kosumen yang sudah ada maupun calon konsumen.                                                                                                                                   Kata kunci : Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan konsumen
KORELASI PROMOSI DAN PEMBEDAAN JENIS BARANG TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOKO SUMBER GIOK JAKARTA Sisilia Retnowati; Tina Rosa
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (368.464 KB) | DOI: 10.52643/jam.v7i2.73

Abstract

Peminat batu sangatlah banyak, apalagi jenis batu Giok, batu berwarna hijau dengan keindahan dan manfaatnya untuk kesehatan. Batu Giok berharga tinggi dan tidak pernah jatuh harga pasarannya. Tujuan penelitian membuktikan pengaruh Promosi dan Pembedaan Jenis Barang terhadap Kepuasan Pelanggan toko Sumber Giok Jakarta. Penelitian kuantitatif dengan sampel 50 orang dengan insidental sampling, analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi berganda, uji determinasi, uji regresi berganda, uji F, dan uji t.  Hasil uji t variabel Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai p 0,004; variabel Pembedaan Jenis Barang mempunyai hubungan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai p 0,000. Konstanta  12,644, artinya jika Promosi dan Pembedaan Jenis Barang nilainya adalah 0, maka Kepuasan Pelanggan  nilainya sebesar 12,644. Koefisien regresi promosi 0,398 artinya jika perbedaan jenis barang tetap dan Promosi mengalami kenaikan 1%, maka kepuasan pelanggan  meningkat 39,8%, ada hubungan antara Promosi dengan Kepuasan Pelanggan, makin tinggi Promosi, makin meningkat Kepuasan Pelanggan. Koefisien regresi variabel Pembedaan Jenis Barang sebesar 0,399 artinya promosi nilainya tetap dan Pembedaan Jenis Barang meningkat 1%, maka Kepuasan Pelanggan  akan meningkat sebesar (39,9%). Koefisien bernilai positif artinya ada hubungan antara Pembedaan Jenis Barang dengan Kepuasan Pelanggan.  Hasil uji determinasi R2 0,646. Kesimpulan ada pengaruh promosi dan perbedaan jenis barang berkontribusi sebesar 64,6% terhadap terhadap kepuasan pelanggan toko sumber giok Jakarta. Promosi dan pembedaan jenis barang berkontribusi terhadap kepuasan pelanggan sebesar 64.6%. Saran terus meningkatkan aspek-aspek promosi dengan brosur dan meng-update tampilan iklan di situs interne, kualitas produk dengan lebih selektif dalam memilih bahan produk.  Kata Kunci : Promosi, Pembedaan Jenis Barang, Kepuasan Pelanggan.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GRABBIKE DI JAKARTA TIMUR Sumi Kasum; Sularto Sularto
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (323.517 KB) | DOI: 10.52643/jam.v7i2.69

Abstract

Transportasi ojek Online berbasis aplikasi sedang disukai masyarakat. Sehingga menimbulkan persaingan yang semakin ketat, dan Membuat perusahaan selalu saling berinovasi dalam memberikan kepuasan pada pelanggan maupun untuk menarik pelanggan baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan promosi terhadap Kepuasan Pelanggan. Metode penelitian kuantitatif. Populasi seluruh pengunjung Grabbike di Jakarta Timu,sampel sebanyak 50 Pelanggan diambil secara accidental. Analisis uji validitas, uji reliabilitas, uji t dan uji f, dengan analisis koefisien korelasi, analisa determinasi, analisa regresi berganda. Hasil penelitian adalah dari hasil uji t diketahui variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan dengan nilai p 0,016, variabel Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan p 0,001 sehingga secara bersama-sama (simultan)  kualitas pelayanan dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan Pelanggan dengan kontribusi sebesar R20,332. Kesimpulan kualitas pelayanan dan promosi bersama-sama berhubungan dengan kepuasan pelanggan dengan kontribusi sebesar 33,2%. Saran kualitas Pelayanan dari Grabbike harus dipertahankan jika perlu lebih ditingkatkan lagi. Misalnya seperti ojek online pesaing Grabbike harus memberikan pelayanan dengan lebih baik dan ramah, penampilan harus rapih dan bersih saat mengantar pelanggan. Mengingat Promosi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan maka sebaiknya Grabbike terus meningkatkan aspek-aspek promosi yang dirasa masih kurang yakni kejelasan menginformasi yang disampaikan dan menambah frekuensi promosi, hal ini dapat dilakukan dengan cara antar lain memperluas memperbanyak brosur dan meng-updet tampilan iklan di situs internet.  Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan promosi terhadap Kepuasan Pelanggan
PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN CV PARAHYANGAN EXPRESS JAKARTA TIMUR Idola Selly Selly; Rushadiyati Rushadiyati
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (345.703 KB) | DOI: 10.52643/jam.v7i2.64

Abstract

Kondisi persaingan saat ini, setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang sangat maju seperti sistem online. Persaingan bisniss penting bagi perusahaan untuk membangun rasa  percaya pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan , dan Salah satu bentuk persaingan adalah menciptakan dan mempertahankan pelanggan.  Tujuan penelitian mengetahui hubungan Kepercayaan dan kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Pelanggan CV Parahyangan Express Jakarta Utara. Metode penelitian Kuantitatif rancangan crosectional kepada 41 responden total populasi pelanggan CV Parahyangan Express Jakarta Utara.  Teknik analisis menggunakan uji Faliditas, Reabilitas, Koefisien, Korelasi Berganda,  Determinasi,  Regresi Berganda, Uji F, dan Uji t.  Hasil Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan berdasarkan koefisien regresi  α 0,05 diperoleh t hitung  kepercayaan sebesar  3.496>2,022, maka nilai thitung > ttabel nilai p 0,001<0.05, Jadi dapat disimpulkan bahwa Kepercayaan memiliki hubungan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Pelanggan hasil perhitungan koefisien regresi  α 0,05 diperoleh t hitung sebesar  7,028 nilai t tabel sebesar 2,022, maka nilai thitung > ttabel  nilai p 0,001 artinya ada hubungan signifikan kualitas pelayanan dengan loyalitas pelanggan.  Uji Regresi Berganda menunjukkan bahwa Kepercayaan memberikan kontribusi sebesar  33% terhadap loyalitas Pelanggan, sedangkan variabel kualitas pelayanan berkontribusi sebesar  39,9% terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil Uji Regresi ini membuktikan bahwa Loyalitas Pelanggan berhubungan dengan faktor Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan. Kualitas Pelayanan memiliki hubungan yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hasil uji determinasi menunjukkan bahwa persentase  kontribusi faktor Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan  terhadap  Loyalitas Pelanggan secara bersama-sama  sebesar  60,0%. Simpulan kepercayaan dan kualitas pelayanan berhubungan dengan loyalitas pelangan  CV Parahyangan Express Jakarta Timur.
PENGARUH CITRA KOPERASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA KOPERASI KARYAWAN RUMAH SAKIT ANAK DAN BUNDA (RSAB) HARAPAN KITA JAKARTA Susiyanti Susiyanti; Asim Asim
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (313.056 KB) | DOI: 10.52643/jam.v7i2.70

Abstract

Koperasi merupakan badan usaha ditengah masyarakat, selain swasta dan BUMN, dimana terdapat kompetisi dalam memperoleh pelanggan dan mempertahankan kesetiaan pelanggan, sehingga dibutuhkan pelayanan yang merupakan kunci keberhasilan dalam berbagai usaha atau kegiatan yang bersifat jasa. Tujuan penelitian  mengetahui  pengaruh citra koperasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota Koperasi Karyawan RSAB Harapan Kita. Penelitian kuantitatif dengan desain crosectional, sampel 91 orang diambil dengan teknik Insindental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data regresi berganda. Hasil koefisien regresi berganda Ada hubungan variabel Citra Koperasi dengan Kepuasan Anggota dengan nilai p 0,000, ada Hubungan variabel Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Anggota dengan nilai p 0,001. Konstanta sebesar 55,150 citra Koperasi  dan kualitas pelayanan nilainya adalah 0, maka kepuasan anggota nilainya adalah sebesar 55,150.Koefisien regresi variabel Citra Koperasi sebesar 0,380 artinya jika variabel bebas lain nilainya tetap dan Citra Koperasi naik 1%, maka Kepuasan Anggota akan mengalami peningkatan sebesar 38%. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara Citra Koperasi dengan Kepuasan  Anggota. Semakin tinggi tingkat Citra Koperasi maka semakin meningkat Kepuasan Anggota. Kualitas Pelayanan sebesar 0,267 artinya jika variabel bebas lain nilainya tetap dan Kualitas Pelayanan naik 1%, maka Kepuasan Anggota akan mengalami peningkatan sebesar 26,7%. Koefisien bernilai positif artinya terjadi pengaruh positif antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Anggota, semakin meningkatnya Kualitas Pelayanan maka semakin meningkat Kepuasan Anggota. Kesimpulan Citra Koperasi dan Kualitas Pelayanan secara bersamaan berpengaruh terhadap kepuasan anggota koperasi karyawan Rumah Sakit . Saran Sebaiknya Koperasi Karyawan RSAB Harapan Kita tetap mempertahankan, meningkatkan dan menjaga Citra Koperasi  maupun kualitas pelayanan Kata kunci : Citra Koperasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Anggota
STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA SAMPAH AN - ORGANIK DI BANK SAMPAH CAHAYA CIRACAS Nurul Aini; Tony Sugiarso
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (260.831 KB) | DOI: 10.52643/jam.v7i2.67

Abstract

Pengelolaan sampah dan peraturan pemerintah nomor 81 tahun 2012 mengamanatkan perlunya perubahan mendasar pengelolaan sampah dari kumpul–angkut–buang menjadi pengolahan yang bertumpu pada pengurangan sampah dan penanganannya. Tujuan penelitian ini dilakukan Pada Bank Sampah Cahaya Ciracas, adalah untuk mengetahui faktor internal dan faktor eksternal  dan strategi pengembangan usaha Bank Sampah Cahaya Ciracas. Metode penelitian disini adalah metode kualitatif, menggunakan analisis SWOT. Hasil penelitian faktor kekuatan meliputi Produk yang bervariasi, design produk & warna produk yang bervariasi, produkyang beraneka raga,lokasi strategis; kelemahan seperti Bank Sampah Cahaya Ciracas belum berorientasi profit, kurangnya media Promosi, bank Sampah Ciracas belum cukup berkembang di banding bank sampah lain, bahan Baku Kerajianan Sampah Kurang; peluang seperti kebutuhan masyarakat akan kerajian dari Bank Sampah; ancaman meliputi lokasi kompetitor yang  berdekatan, persaingan dengan ritel sejenis. Strategi pengembangan usaha untuk meningkatkan penjualan pada Bank Sampah Cahaya Ciracas antara lain : 1) mempertahankan kualitas produk, pelayanan dan pemasaran langsung, 2) Strategi Pengembangan usaha yang sebaliknya dilakukan Bank Sampah Cahaya Ciracas untuk meningkatkan penjualan antara lain adalah mempertahankan kualitas produk, menjaga hubungan baik antara distributor dan pengecer, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan memanfaatkan media online dalam mengembangkan usahanya. Kesimpulan strategi pemasaran meningkatkan penjualan pada Bank Sampah Cahaya Ciracas selama ini melalui promosi yang gencar, meningkatkan Pelayanan, dan kerjasama dengan berbagai pihak untuk  memperluas cangkupan pasar.  Saran perlu mengembangkan daya saing, meningkatkan pelayanan , menjaga hubungan baik dengan nasabah, dan mempertahankan kualitas produk serta Wujud nyata yang dilakukan oleh Bank Sampah Cahaya Ciracas dengan memberikan layanan Aplikasi E-Bank Sampah langsung.  Kata Kunci : Strategi  pemasaran, meningkatkan pengembangan penjualan Bank Sampah.
PENGARUH IMPLEMENTASI TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN/CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP KESEJAHTERAAN HIDUP MASYARAKAT Wewen Rio Wilyandri Rio Wilyandri; Amrih Piguno; Maya Sova
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (287.706 KB) | DOI: 10.52643/jam.v7i2.71

Abstract

Dampak pengolahan sumber daya alam oleh perusahaan tambang, yang akan menimbulkan dampak bagi masyarakat disekitar areal pertambangan, dan agar tidak terjadi kesenjangan sosial, maka program tanggung jawab sosial perusahaan/CSR sangat penting diadakan agar konflik sosial antara perusahaan dengan masyarakat dapat dihindari. Tujuan penelitian untuk membuktikan dampak/pengaruh program CSR terhadap kesejahteraan hidup masyarakat, dan tanggung jawab sosial perusahaan/corporate social  responsibility(CSR)  menyisihkan sebagian laba/keuntungan yang didapat dari hasil eksplorasi/pengolahan sumber daya alam, yang tentunya mendatangkan profit bagi perusahaan dan bersama-sama dengan masyarakat disekitar lingkungan perusahaan menciptakan kualitas hidup yang lebih baik demi keberlangsungan hidup bersama. Penelitian kuantitatif,crosectional. Jumlah sampel 54 respondendenganteknik random sampling, data diambil dengan wawancara menggunakan kuesioner, kemudian data dianalisis dengan  regresi linier sederhana dan analisis korelasi spearman rank. Hasil analisis adalah Y= 0,854 + 0,975X, jika X=0, berarti tanggung jawab sosial perusahaan/CSR tidak ada atau tidak ditambah, maka kesejahteraan hidup masyarakat mengalami penurunan, jika X=+1 berarti tanggung jawab sosial perusahaan/CSR ditambah 0,975 maka kesejahteraan hidup masyarakat akan bertambah 0,854. Dan hasil uji hipotesis Zhitung> Ztabel yaitu 6,55 > 1,96 dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara implementasi tanggung jawab sosial perusahaan/CSR terhadap kesejahteraan hidup masyarakat. Kata Kunci    :    Tanggung jawab Corporate Social Responsibility (CSR), Kesejahteraan Hidup Masyarakat
PENGARUH VARIASI JASA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. GOJEK INDONESIA, JAKARTA Daniel Baptista; Tony Sugiarso
JURNAL ADMINISTRASI & MANAJEMEN Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen
Publisher : Universitas Respati Indonesia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (279.54 KB) | DOI: 10.52643/jam.v7i2.66

Abstract

Bisnis ojek online sedang menjadi trend di sejumlah kota di Indonesia terutama di ibu kota Jakarta, karena Padatnya arus lalu lintas dan kurangnya angkutan umum yang tersedia membuat bisnis ojek online menjadi pilihan terakhir dimasyarakat . tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan konsumen Gojek berdasarkan variasi jasa dan kualitas pelayanan Gojek dan apa saja faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen terhadap suatu layanan jasa. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, menggunakan data primer dan data sekunder. Uji validitas, uji reliabilitas, analisa koefisien  determinasi, uji regresi linier berganda, uji F dan uji t, dengan alat bantu berupa kuesioner. Hasil penelitian adalah hasil uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (30,942 > 3,354) maka Variasi Jasa dan Kualitas Pelayanan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan dengan Kepuasan Pelanggan Go-Jek didaerah Lubang Buaya. Saran penelitian adalah sebaiknya pihak Go-Jek Online dapat melengkapi, mempertahankan, dan meningkatkan Jasa yang telah ada dan lebih menselektif lagi calon driver agar keamanan dan kenyamanan konsumen/pelanggan dapat tetap dipercaya serta dapat mempertahankan citranya sebagai jasa angkutan online yang menjungjung tinggi nilai emphaty kepada setiap driver dan konsumennya Kata Kunci : Variasi Jasa , Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Page 1 of 1 | Total Record : 9


Filter by Year

2017 2017


Filter By Issues
All Issue Vol 15, No 3 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 15, No 2 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 15, No 1 (2025): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 4 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 3 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 2 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 14, No 1 (2024): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 4 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 3 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 2 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 13, No 1 (2023): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 4 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 3 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 2 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 12, No 1 (2022): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 11, No 2 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 11, No 1 (2021): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 10, No 2 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen Vol 10, No 1 (2020): Jurnal Administrasi Dan Manajemen Vol 9, No 2 (2019): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 9, No 1 (2019): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 8, No 2 (2018): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 8, No 1 (2018): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 7, No 2 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 7, No 1 (2017): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 6, No 2 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 6, No 1 (2016): Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 5, No 1 (2015): Jurnal Administrasi dan Manajemen More Issue