cover
Contact Name
Muhammad Abdul Ghofur
Contact Email
muhammadghofur@unesa.ac.id
Phone
+6281252598415
Journal Mail Official
muhammadghofur@unesa.ac.id
Editorial Address
Jurusan Pendidikan Ekonomi, Gedung G1.02.07 Kampus Ketintang Surabaya 60231
Location
Kota surabaya,
Jawa timur
INDONESIA
JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen dan Keuangan
ISSN : -     EISSN : 25795716     DOI : http://dx.doi.org/10.26740/jpeka.v3n2
JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen dan Keuangan Since 2017 published twice a year by Open Journal System to accommodate various research offers original articles on teaching economics. JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen dan Keuangan is a peer-reviewed journal that is managed by Department of Economic Education, Faculty of Economic, Universitas Negeri Surabaya and published by Universitas Negeri Surabaya in collaboration with Aspropendo (Asosiasi Pendidik Ekonomi Indonesia) leading scholars evaluate innovations in teaching techniques, materials, and programs. Instructors of introductory through graduate level economics will find the journal an indispensable resource for content and pedagogy in a variety of media. JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen dan Keuangan published in May and November.
Articles 3 Documents
Search results for , issue "Vol 5, No 1 (2021)" : 3 Documents clear
Kepuasan Industri Keuangan Syariah terhadap Kinerja Mahasiswa Magang Perguruan Tinggi: Analisis Teori Ekspektasi-Diskonfirmasi Muflih, Muhammad
JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen dan Keuangan Vol 5, No 1 (2021)
Publisher : Universitas Negeri Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jpeka.v5n1.p13-22

Abstract

AbstrakStudi ini bertujuan untuk mengestimasi peran kinerja magang perguruan tinggi dalam mempengaruhi kepuasan industri keuangan syariah. Dengan memanfaatkan hasil wawancara terhadap 30 orang praktisi keuangan syariah, studi ini melakukan analisis kualitatif. Studi ini menemukan bahwa faktor ekspektasi dan diskonfirmasi berperan penting dalam meningkatkan kepuasan industri keuangan syariah. Secara akademik, studi ini mengimplikasikan perluasan pengetahuan tentang rekayasa kepuasan industri. Secara praktis, studi ini mengimplikasikan pentingnya link and match antara industri dan perguruan tinggi dalam tiga hal (keseragaman penilaian program magang, penciptaan MOU, dan kerjasama pengembangan kurikulum). Kata Kunci: Kinerja Magang Perguruan Tinggi, Teori Ekspektasi-Diskonfirmasi, Kepuasan, Industri Keuangan Syariah AbstractThis study aims to estimate the role of university internship performance in influencing satisfaction of the Islamic financial industry. By utilizing the results of interviews with 30 practitioners of Islamic finance, this study conducted a qualitative analysis. This study found that the factors of expectation and disconfirmation play an important role in increasing satisfaction of the Islamic financial industry. Academically, this study broadens engineering knowledge of industrial satisfaction towards internship program. Practically, this study implies the importance of links and matches between industry and universities in three ways (uniformity of internship performance scoring, MOU creation, and curriculum development cooperation). Keywords: University Internship Performance, Expectation-Confirmation Theory, Satisfaction, Islamic Finance Industry
Pengaruh Literasi Keuangan, Kualitas Layanan E-Commerce, dan Promosi Penjualan Online terhadap Perilaku Belanja Online Wahyuningtyas, Silfiyah Nur; ., Susanti
JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen dan Keuangan Vol 5, No 1 (2021)
Publisher : Universitas Negeri Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jpeka.v5n1.p47-60

Abstract

Perkembangan teknologi saat ini menjadikan internet tidak hanya berfungsi sebagai media komunikasi saja, melainkan telah mempengaruhi perilaku konsumsi masyarakat yaitu dalam berbelanja online. Perilaku belanja online seseorang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor intern dan faktor ekstern. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi keuangan, kualitas layanan e-commerce, dan promosi penjualan online terhadap perilaku belanja online. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode korelasional. Penelitian ini mengambil sampel dari mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya menggunakan teknik purposive sampling dengan total 40 responden. Sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dengan berbantuan aplikasi IBM SPSS versi 24. Hasil penelitian ini dapat diartikan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa vatiabel-variabel bebas tersebut berpengaruh terhadap variabel terikat, dengan pengaruh secara parsial yakni literasi keuangan berpengaruh secara negatif terhadap perilaku belanja online, sedangkan kualitas layanan e-commerce dan promosi penjualan online secara positif berpengaruh terhadap perilaku belanja online.Kata Kunci: Literasi Keuangan, Kualitas Layanan E-Commerce, Promosi Penjualan Online, Perilaku Belanja Online
Persepsi Mahasiswa Terhadap Penyampaian Pelayanan Petugas Akademik : Analisis Core Service Delivery Dan Relational Service Delivery Zagladi, Arief Noviarakhman
JPEKA: Jurnal Pendidikan Ekonomi, Manajemen dan Keuangan Vol 5, No 1 (2021)
Publisher : Universitas Negeri Surabaya

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.26740/jpeka.v5n1.p1-12

Abstract

AbstrakPenelitian ini berusaha untuk memahami persepsi dari mahasiswa terhadap penyampaian pelayanan petugas akademik di kampus tempat mereka kuliah selama ini, dengan membagi penyampaian pelayanan menjadi penyampaian pelayanan inti dan penyampaian pelayanan hubungan baik. Penelitian ini dilakukan atas dasar bahwa terdapat perbedaan dalam tingkat kepentingan dari penyampaian pelayanan inti dengan penyampaian pelayanan hubungan baik antara mahasiswa laki-laki dan mahasiswa perempuan. Responden pada penelitian ini adalah 300 mahasiswa yang tersebar di berbagai perguruan tinggi yang ada di Kota Banjarmasin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara mahasiswa laki-laki dengan mahasiswa perempuan dalam hal mempersepsikan penyampaian pelayanan yang mereka terima dari petugas akademik di kampus tempat mereka kuliah, baik dalam hal penyampaian pelayanan inti maupun penyampaian pelayanan hubungan baik.Kata Kunci: petugas akademik, penyampaian pelayanan inti, penyampaian pelayanan hubungan baik  AbstractThis study seeks to understand the perceptions of students towards the service delivery of academic staff on the campus where they have studied, by dividing service delivery into core service delivery and relational service delivery. This research was conducted on the basis that there are differences in the importance level of the delivery of core services delivery and relational service delivery between male and female students. Respondents in this study were 300 students spread across various universities in Banjarmasin City. The results showed that there was no significant difference between male students and female students in terms of perceived service delivery they received from academic staff on the campus where they studied, both in terms of core service delivery and relational service delivery.Keywords: academic staff, core service delivery, relational service delivery

Page 1 of 1 | Total Record : 3