cover
Contact Name
MANNERS
Contact Email
mjurnal.nurtanio@gmail.com
Phone
+6281224355173
Journal Mail Official
mjurnal.nurtanio@gmail.com
Editorial Address
Universitas Nurtanio Jalan Pajajaran 219 Bandung
Location
Kab. bandung,
Jawa barat
INDONESIA
MANNERS Management and Entrepreneurship Journal
Published by Universitas Nurtanio
ISSN : 26142309     EISSN : 27209105     DOI : -
Core Subject : Science,
MANNERS adalah sebuah publikasi karya ilmiah yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua (2) kali dalam satau tahun yaitu bulan Maret dan Oktober. Adapun tujuan pembuatan jurnal manajemen ini adalah memberikan fasilitas bagi rekan rekan dosen untuk menyalurkan karya ilmiah dalam bidang manajemen. Selain dosen, mahasiswa, dan praktisi juga berkesempatan mengirimkan artikel. Jurnal Manajemen juga sebagai tempat bertukar karya ilmiah di bidang manajemen.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 7 No 2 (2025): Feb" : 5 Documents clear
PENGARUH MARKETING MIX 7P TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI KASUS PRODUK FASHION HEYMALE.ID) Rizal, Muhammad Fatchur; Mulyana, Asep
Management and Entrepreneurship Journal Vol 7 No 2 (2025): Feb
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56244/manners.v7i2.808

Abstract

Perkembangan zaman mendorong persaingan dunia industri menjadi semakin ketat. Heymale.id sebagai pelaku usaha yang terbilang masih baru di industri fashion di Indonesia turut merasakan persaingan tersebut. Oleh sebab itu, perlu adanya penerapan strategi pemasaran tepat yang dipadukan dengan bauran pemasaran 7P agar heymale.id mampu bersaing bahkan dapat memenangkan persaingan di industri tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix 7P yang diterapkan oleh heymale.id sebagai bagian dari strategi pemasarannya, sehigga informasi yang diperoleh nantinya dapat memberikan bahan evaluasi terhadap strategi pemasarannya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental dan didapatkan 30 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Dari perhitungan regresi linear berganda didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa marketing mix 7P dapat mempengaruhi konsumen heymale.id dalam keputusan pembelian pada produk heymale.id. Dengan koefisien determinasi  sebesar 78,7%, uji t parsial menunjukkan hanya variabel process yang berpengaruh signifikan, dan koefisien determinasi parsial tertinggi dihasilkan oleh variabel process sebesar 28,6552%. Kata kunci: bauran pemasaran, marketing mix 7P, konsumen, keputusan pembelian.
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKO KACAMATA MODERN MILLENIAL GLASSES Juniati, Alvian; Mulyana, Asep
Management and Entrepreneurship Journal Vol 7 No 2 (2025): Feb
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56244/manners.v7i2.815

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan guna menganalisis pengaruh pelayanan serta kualitas produk pada loyalitas konsumen pada Toko Kacamata Modern Millenial Glasses. Loyalitas konsumen merupakan faktor kunci dalam kelangsungan bisnis, terutama dalam industri yang kompetitif seperti instrumen optik. Kualitas pelayanan yang baik serta produk yang memenuhi keperluan konsumen diyakini akan meningkatkan loyalitas pelanggan. Metode yang dipakai pada penelitian ini yakni kuantitatif, dengan pengambilan data memakai kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan toko kacamata menggunakan google form. Pada penelitian metode memakai analisis regresi linier berganda guna mengetahui kualitas layanan serta kualitas produk dalam kaitannya dengan loyalitas pelanggan. Temuan penelitian menampilkan yakni kualitas layanan dan produk mempunyai pengaruh positif serta signifikan pada loyalitas konsumen. Kualitas layanan, seperti keramahan karyawan, kecepatan, dan profesionalisme, memberikan pengaruh pada kepuasan serta loyalitas pelanggan. Selain itu, kualitas produk seperti desain, kenyamanan, dan daya tahan juga menjadi faktor penting bagi loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, pemilik toko kacamata Millenial Glasses terus meningkatkan pelayanan dan kualitas produknya untuk menjaga dan meningkatkan loyalitas konsumen. Kata Kunci : Loyalitas Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk
PENGARUH IKLAN DIGITAL FACEBOOK DAN ENDORSEMENT SELEBRITI TERHADAP MINAT PEMBELIAN DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI MEDIASI (STUDI KASUS YOURTEA) Karlina, Anita Ayu; Mulyana, Asep
Management and Entrepreneurship Journal Vol 7 No 2 (2025): Feb
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56244/manners.v7i2.816

Abstract

Pengelolaan Penelitian ini berfokus pada analisis dampak strategi pemasaran, khususnya dukunganselebriti dan iklan digital di Facebook, terhadap minat beli minuman YourTea di Indonesia, dengankesadaran merek sebagai variabel mediasi. Pendekatan kuantitatif digunakan, dengan melakukansurvei di kalangan konsumen melalui Google Forms di Indonesia. Analisis mengungkapkan bahwadukungan selebriti tidak berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek, ditunjukkan oleh nilai psebesar 0.346, yang mengindikasikan pengaruh minimal dari dukungan selebriti dalammeningkatkan kesadaran merek. Sebaliknya, iklan digital melalui Facebook menunjukkan dampaksignifikan terhadap kesadaran merek, dengan nilai p mendekati nol, yang mengonfirmasi efektivitasstrategi iklan digital dalam meningkatkan kesadaran merek. Selain itu, kesadaran merek terbuktiberpengaruh signifikan terhadap minat beli, dibuktikan dengan nilai p sebesar nol, yang menyorotiperan penting kesadaran merek dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Sementara itu, baikdukungan selebriti maupun iklan digital di Facebook memiliki efek langsung yang kurang signifikanterhadap minat beli, dengan nilai p masing-masing sebesar 0.288 dan 0.107. Namun, analisis efektidak langsung menunjukkan bahwa kesadaran merek secara signifikan memediasi pengaruh iklandigital di Facebook terhadap minat beli, dengan nilai p sebesar nol, yang menekankan pentingnyameningkatkan kesadaran merek dalam strategi pemasaran. Efek mediasi kesadaran merek terhadappengaruh dukungan selebriti terhadap minat beli, di sisi lain, tidak menunjukkan bukti yangsignifikan. Temuan ini memberikan wawasan strategis bagi perusahaan dalam merancang kampanyepemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan kesadaran merek dan minat beli produk YourTeadi pasar Indonesia. Kata kunci: dukungan selebriti, iklan digital Facebook, kesadaran merek, minat beli, YourTea.
PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI RUMAH MAKAN ROSE CATERING Miradytia Tazkiya, Kania; Novalia, Nidya; Mursyidah, Desta Sulaesih
Management and Entrepreneurship Journal Vol 7 No 2 (2025): Feb
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56244/manners.v7i2.830

Abstract

Aktivitas pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, terutama lapangan usaha pada bidang kuliner semakin banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Dalam mencapai upaya keputusan pembelian konsumen diperlukan store layout yang efektif dan efisien. Keberhasilan dalam keputusan pembelian akan meningkat ketika barang yang dibutuhkan oleh konsumen dapat dengan mudah ditemukan melalui penataan store layout yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuipengaruh store layout terhadap keputusan pembelian konsumen di rumah makan Rose Catering. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 50 respoden dengan teknik Non-probability sampling dengan pendekatan Convinience Sampling. Data dalam penelitian ini menggunakan metode survei melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen Rumah Makan Rose Catering. Data diperoleh melalui uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi sederhana, dan uji hipotesis melalui uji t. Hasil pengujian hipotesis menunujukan bahwa variabel store layout berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di rumah makan Rose Catering.Kata kunci: Store Layout, Keputusan Pembelian.
PENGARUH PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP RETURN ON ASSET PERUSAHAAN SUB SEKTOR LOGISTIK YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK Silvi Indriana Kartia; Kristiastuti, Francisca; Utari Kartika Sari
Management and Entrepreneurship Journal Vol 7 No 2 (2025): Feb
Publisher : Universitas Nurtanio Bandung

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.56244/manners.v7i2.881

Abstract

Kebijakan pemerintah mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama masa pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan penjualan pada perusahaan sub sektor logistik. Pertumbuhan penjualan yang diiringi dengan peningkatan laba mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut dapat mengembangkan perusahaannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap Return on Asset perusahaan sub sektor logistik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2019-2023. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sub sektor logistik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jumlah sampel adalah 12 perusahaan sub sektor logistik berdasarkan kriteria tertentu yang terpilih melalui teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dan hasil penelitian menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap Return on Asset pada perusahaan sub sektor logistik.   Kata kunci: penjualan, Return on Asset, perusahaan logistic

Page 1 of 1 | Total Record : 5