cover
Contact Name
Dhanan
Contact Email
lppm.amni@gmail.com
Phone
+6289667747299
Journal Mail Official
admin@jurnal.unimar-amni.ac.id
Editorial Address
Jl. Sukarno Hatta No. 180 Semarang, 50199
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI MARITIM
ISSN : 14126826     EISSN : 26232030     DOI : https://doi.org/10.33556/jstm
Jurnal Sains dan Teknologi MARITIM berisi tulisan ilmiah di bidang Kemaritiman, Kepelabuhanan, Ilmu kenautikaan, Teknik Mesin, permesinan kapal. Jurnal Sains dan Teknologi Maritim juga membahas mengenai bidang Transportasi baik itu transportasi darat, laut maupun udara yang kesemuanya merupakan hasil penelitian maupun kajian pustaka.
Arjuna Subject : Umum - Umum
Articles 1 Documents
Search results for , issue "VOLUME IV NO.2 TAHUN 2006" : 1 Documents clear
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JASA BONGKAR MUAT CONTAINER DI PELABUHAN BATU AMPAR – BATAM - Yoelijanto
JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI MARITIM VOLUME IV NO.2 TAHUN 2006
Publisher : UNIMAR AMNI Semarang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.33556/jstm.v0i2.110

Abstract

: Pelabuhan Batam adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa, keberhasilannya diukur apabila jasa yang ditawarkan dapat diterima oleh pelanggan dan menjadi pelanggan tersebut puas setelah menggunakannya. Disamping itu dalam rangka mempertahankan kelangsungan hidup operasional perusahaan, agar dapat berkembang dan memperoleh laba yang maksimal kegiatan pelayanan dan fasilitas yang harus dapat menopangnya.Hasil penelitian di Pelabuhan Batu Ampar Batam dengan mengambil 60 sampel dengan data meliputi kepuasan pelanggan sebagai variabel terikat sedangkan pelayanan dan fasilitas sebagai variabel bebasnya.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis regresi linier berganda dihasilkan persamaan :Berdasarkan uji t variabel - variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan secara positif dan signifikan dapat diurutkan secara parsial sebagai berikut : X1 (Pelayanan = 6.218); X2 fasilitas - 5,508), secara simultan kedua variabel (X1, X2) tersebut mempengaruhi kepuasan pelanggan (Y) sebesar 23,952

Page 1 of 1 | Total Record : 1