cover
Contact Name
Edy Siswanto
Contact Email
khansa3d1@gmail.com
Phone
+6285641123450
Journal Mail Official
khansa3d1@gmail.com
Editorial Address
Alamat : Jln. Senopati Arcawinagun Purwokerto 53113 Telp (0281) 6572636 Purwokerto 53121 Tlp. (0281) 6577111, 575222, 6575333, Nomor SK : 1860DTK-VI2009 Tanggal SK: 13 April 2009
Location
Kab. banyumas,
Jawa tengah
INDONESIA
Teknik: Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer
ISSN : 28099095     EISSN : 28099125     DOI : 10.55606
Core Subject : Science,
Ruang lingkup Jurnal Simetris meliputi bidang Informatika, Teknik Mesin, Teknik Elektro,Teknik Sipil, Teknik Industri dan Ilmu Komputer Design Manufacture Konversi Energi Material Data analysis Natural Language Processing Artificial Intelligence Neural Networks Pattern Recognition Image Processing Genetic Algorithm Bioinformatics/Biomedical Applications Biometrical Application Content-Based Multimedia Retrievals Augmented Reality Virtual Reality Information System Game Mobile Data mining Artificial Intelligence Sistem Pendukung Keputusan IT Bussiness Incubation IT Governance Cloud Computing Dessision Support System Instrumentation and Control Electrical (Power) Electronics Engineering Industrial Engineering Optimasi Sistem Produksi Perencanaan Produksi dan Pengendalian Persediaan Penjadwalan dan Manajemen Operasi/Proyek Computer-Integrated Manufacturing System Sustainable Product Design and Manufacturing Penelitian Operasional dan Decision-Making Model Manajemen Teknologi Pengukuran Kerja, Faktor-Faktor Manusia dan Ergonomi Rekayasa dan Pengendalian Kualitas Sistem Logistik dan Supply Chain Management Perancangan dan Pengembangan Produk Concurrent Engineering Analisis Ekonomi Teknik Pemodelan Sistem dan Analisis Simulasi Perancangan Layout Fasilitas Knowledge Management Reliability and Maintenance Engineering Sistem dan Teknologi Informasi Rekayasa Pelayanan (Service Engineering) Technopreneurship dan Inovasi Aplikasi Model Stokastik dalam Teknik Industri Aplikasi Metode Metaheuristik dalam Teknik Industri Teknik Sipil
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 2 (2021): Juli : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer" : 2 Documents clear
Perancangan Aplikasi Desktop Dalam Meningkatkan Pelayanan Jasa Pada Bengkel Budi Motor Ardhy Lazuardy; Azmi Arizal; Bagus Muhammad Zain; Jeanita Herawan
Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer Vol. 1 No. 2 (2021): Juli : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer
Publisher : Pusat Riset dan Inovasi Nasional

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55606/teknik.v1i2.1241

Abstract

The research results were obtained from the distribution of questionnaires based on five dimensions of service quality: tangibles, reliability, Responsiveness, assurance, and empathy. The results of the questionnaire distribution obtained from the Customer Satisfaction Index results obtained a value of 43.95% which means that the level of customer satisfaction of the Budi Motor workshop is at the Very Poor level, meaning that consumers are very dissatisfied with the Budi Motor Workshop. After getting the results, Importance Performance Analysis testing is carried out to find out what attributes can determine the quality of service so that it can be improved to provide service satisfaction to customers assisted by a cartesian diagram. Attributes that affect service quality are found in Quadrant A, namely Speed in providing services (1), Responsiveness of employees and managers in providing services (2), and adequate workshop facilities (5). The results of quadrant A were redeveloped using the House of Quality to determine customer needs related to engineering characteristics. The preferred customer needs can be seen from the matrix using the House of Quality; the main priority is to use language that is easy for users to understand. The results of HOQ can be realized in designing the application design.
Analisis Sistem Informasi Akuntansi Penerimaan Kas Dari Penjualan Tiket Bus Pada PT Luragung Jaya Lestari Adam Huda Nugraha
Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer Vol. 1 No. 2 (2021): Juli : Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer
Publisher : Pusat Riset dan Inovasi Nasional

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.55606/teknik.v1i2.1243

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis sistem informasi akuntansi dan prosedur penerimaan kas dari penjualan tiket bus PO Luragung Jaya dan Untuk mengevaluasi sistem informasi akuntansi dan prosedur yang diterapkan pada perusahaan PO. Luragung Jaya sudah sesuai atau belum berdasarkan aspek bisnis. Metode penelitian adalah kualitatif, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif pendekatan kualitatif. Dalam teknik pengumpulan data penelitian ini mencakup survei pendahuluan, studi lapangan dengan wawancara dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah sistem informasi akuntansi dan prosedur dalam penerimaan kas sudah sesuai aspek bisnis, namun belum cukup baik. Ada beberapa pendokumentasian yang belum sesuai dan kegiatan yang dilaksanakan tanpa adanya aturan khusus yang berkesinambungan. Sistem penerimaan kas menggunakan sistem komputerisasi namun belum semua, ada beberapa yang masih manual menyebabkan ketidakseragaman dalam pencatatan yang bisa berakibat menimbulkan ketidakefektifan dalam pengecekan di masa yang akan datang.

Page 1 of 1 | Total Record : 2