cover
Contact Name
Dodi Pramana
Contact Email
dodipramana@unimed.ac.id
Phone
+6281376717002
Journal Mail Official
judika_adp@unimed.ac.id
Editorial Address
Jl. Williem Iskandar Pasar V Medan Estate Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara
Location
Kota medan,
Sumatera utara
INDONESIA
JURNAL ADMINISTRASI DAN PERKANTORAN MODERN
ISSN : 23017813     EISSN : 28305590     DOI : https://doi.org/10.24114/judika.v11i2
Jurnal ini bertujuan untuk mencari artikel berkualitas untuk menjawab kebutuhan dalam meningkatkan pemahaman administrasi dan perkantoran modern. Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern (JUDIKA) memberikan tren terkini dalam pengetahuan dan aplikasi praktis di bidang administrasi dan perkantoran modern. JUDIKA menerima artikel di bidang (tidak terbatas pada) administrasi umum, pendidikan, manajemen, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, manajemen operasi, pemasaran, manajemen strategis, kewirausahaan, perilaku organisasi, manajemen strategis, perspektif akuntansi praktis, administrasi publik, dan lain-lain .
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern" : 5 Documents clear
PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI, DISIPLIN BELAJAR, DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI AP SMK SWASTA PRAYATNA 1 MEDAN T.A 2018/2019 Hasyim, Reza Fauzan
Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern
Publisher : Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran UNIMED

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (871.43 KB) | DOI: 10.24114/judika.v8i3.14613

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh antara motivasi berprestasi terhadap kreativitas belajar Kewirausahaan siswa kelas XI Jurusan AP SMK Prayatna 1 Medan T.A 2018/2019.2) pengaruh antara disiplin belajar terhadap kreativitas belajar Kewirausahaan siswa kelas XI Jurusan AP SMK Prayatna 1 Medan T.A 2018/2019.3) pengaruh antara motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar Kewirausahaan siswa kelas XI Jurusan AP SMK Prayatna 1 Medan T.A 2018/2019. 4) pengaruh antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar Kewirausahaan siswa kelas XI Jurusan AP SMK Prayatna 1 Medan T.A 2018/2019. 5) pengaruh antara kreativitas belajar terhadap prestasi belajar Kewirausahaan siswa kelas XI Jurusan AP SMK Prayatna 1 Medan T.A 2018/2019. 6) pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi berprestasi, disiplin belajar dan kreativitas belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar Kewirausahaan siswa kelas XI Jurusan AP SMK Prayatna 1 Medan T.A 2018/2019. Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Prayatna 1 Medan dengan populasi sebanyak 104 siswa dan sampel sebanyak 51 siswa. Instrumen yang digunakan untuk mengukur motivasi berprestasi, disiplin belajar, kreativitas belajar berupa angket dan untuk mengukur prestasi belajar kewirausahaan siswa digunakan Daftar Kumpulan Nilai kewirausahaan siswa kelas XI A.P SMK Swasta Prayatna 1 Medan T.A 2018/2019. Teknik analisis data adalah dengan menggunakan regresi linear berganda dan untuk menguji hipotesisnya dengan menggunakan uji-t dan uji-f dengan menggunakan bantuan program SPSS 24.0. Hasil analisis data diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y = 7,982 + 0,307 X1 + 0,371 X2 + 0,239X3 + e. Hasil uji-t untuk variabel Motivasi Berprestasi (X1) memiliki pengaruh yang signifkan secara parsial terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa dengan nilai thitung>ttable (3,590 > 1,677) dan nilai sig (0,001 < 0,05). Sedangkan disiplin belajar siswa (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan dengan nilai thitung>ttable (5,929 > 1,677) dan nilai sig (0,000 < 0,05). Sedangkan KreativitasBelajar (X3) thitung>ttable (3,485 > 1,677) dan nilai sig (0,001 < 0,05). Secara bersama-sama motivasi berprestasi, disiplin belajar dan kreativitas belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar kewirausahaan dengan nilai sig < 0,05 atau 0,000 < 0,05. Persentase sumbangan pengaruh motivasi berprestasi, disiplin belajar dan kreativitas belajar terhadap prestasi belajar kewirausahaan siswa sebesar 86,2%.
PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. MULTI KADERA SEJATI, JETIS MOJOKERTO Dikki Mahrizal
Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern
Publisher : Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran UNIMED

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (785.739 KB) | DOI: 10.24114/judika.v8i3.14614

Abstract

Era globalisasi, persaingan perusahaan semakin tinggi dan semakin kompleks sehingga setiap perusahaan di tuntut untuk memperbaiki hal-hal yang terkait dalam setiap perusahaan dan lebih responsive agar terus bertahan dan terus berkembang. hal-hal yang mesti di perbaiki adalah baik di semua aspek khusunya pada sumber daya manusia. Oleh karena itu sumber daya manusia pada setia perusahaan harus di perhatikan agar sumber daya manusia yang ada dalam perusahaan selalu senantiasa terjaga, baik disiplin, motivasi ataupun kinerja sumber daya yang ada dalam perusahaan tersebut. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh disiplin kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian kuantitatif, dimana penelitian ini melakukan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Dengan sampel berjumlah 40 orang. Adapun jenis dari sumber data penelitian ini yaitu data primer, data yang diperoleh langsung dari sumber atau tempat dimana penelitian dilakukan. Penelitian berlangsung di PT. Multi Kadera Sejati, Jetis Mojokerto. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel disiplin berpengaruh terhadap kinerja karyawan, secara parsial variabel motivasi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan, dan secara simultan semua variabel disiplin dan motivasi berpengaruh terhadap variabel terikat kinerja karyawan
PENGARUH PEMANFAATAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN HUMAS KELAS XI AP SMK TAMAN SISWA LUBUK PAKAM 2 TAHUN AJARAN 2018/2019 Ruth damayanti, Tauada Silalahi
Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern
Publisher : Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran UNIMED

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (652.46 KB) | DOI: 10.24114/judika.v8i3.14615

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Hasil Belajar Siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan lembar kerja siswa (LKS)  dan  kemandirian belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Humas kelas XI Administrasi Perkantoran SMK Taman Siswa Lubuk Pakam 2 Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Keahlian Pendidikan Administrasi Perkantoran, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan 2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Taman Siswa Lubuk Pakam 2. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI AP Program Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Taman Siswa Lubuk Pakam 2 yang berjumlah 40 siswa dan sampel sebanyak 40 siswa yang diambil dengan menggunakan total sampling. Data yang diperlukan diperoleh menggunakan observasi, angket dan dokumnetasi. Angket sebelumnya diuji cobakan dan diuji validitas serta diuji reabilitas. Hasil penelitian yang diambil adalah: 1) Pemanfaatan lembar kerja siswa berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa. Hal ini terbukti dari hasil uji-t yang memperoleh thitung variabel pemanfaatan lembar kerja siswa (X1) sebesar 2,088 lebih besar dari ttabel (1,686) pada taraf signifikan 5%. 2) Kemandirian belajar berpengaruh pada hasil belajar siswa. Hal ini terbukti dari hasil uji-t yang memperoleh thitung variabel kemandirian belajar (X2) sebesar 1,862 lebih besar dari ttabel (1,686) pada taraf signifikan 5%. 3) Pemanfaatan lembar kerja siswa dan kemandirian belajar secara bersama-sama berpengaruh positif dan siginifikan terhadap hasil belajar siswa. Hal ini terbukti dari hasil uji-F yang memperoleh nilai Fhitung>Ftabel (3,693 > 3,25) pada taraf signifikan 5%. Untuk hasil perhitungan determinasi (R2) diperoleh koefisien determinasi  sebesar 56,6% menunjukkan bahwa pemanfaatan lembar kerja siswa dan kemandirian belajar secara bersama-sama memberikan pengaruh terhadap hasil belajar siswa sebesar 56,6% dan sisanya sebesar 43,40% dipengaruhi faktor lain.
PENGARUH KEAKURATAN TIMBANGAN DAN PENGENDALIAN KUALITAS TERHADAP KELANCARAN PROSES PRODUKSI PADA PT SMART TBK Ari Soeti Yani; Asya Azizah
Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern
Publisher : Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran UNIMED

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (747.805 KB) | DOI: 10.24114/judika.v8i3.14739

Abstract

Penelitian ini merupakan studi tentang pengaruh keakuratan timbangan dan pengendalian kualitas terhadap kelancaran proses produksi pada PT SMART Tbk. Perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 1962. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel purposive sampling, dimana seluruh anggota populasi sebanyak 36 bulan dari data laporan bulanan PT SMART Tbk selama periode Januari 2016 sampai Desember 2018. Analisis data menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Keakuratan Timbangan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Kelancaran Proses Produksi, Pengendalian Kualitas mempunyai pengaruh yang tidak signifikan terhadap Kelancaran Proses Produksi, dan Keakuratan Timbangan dan Pengendalian Kualitas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kelancaran Proses Produksi.
PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN DI SMK SWASTA JAMBI MEDAN T.A 2018/2019 Bangun Napitupulu; Desi ratna Sari
Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern
Publisher : Prodi Pendidikan Administrasi Perkantoran UNIMED

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (882.655 KB) | DOI: 10.24114/judika.v8i3.14612

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh fasilitas belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kearsipan kelas X SMk Al Swasta Jambi Medan T.A 2018/2019. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keterampilan fasilitas belajar dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kearsipan kelas X SMK Swasta Jambi Medan T.A 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Jambi Medan Kelas X Administrasi Perkantora.  populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X yang berjumlah berjumlah 80orang siswa.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket, Uji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS versi 20.00 for windows 7.Untuk mengetahui hipotesis berpengaruh maka digunakan uji t dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Dari hasil tersebut iperoleh untuk variabel fasilitas belajar () dengan hasil belajar (Y) di proleh thitung>ttabel sebesar (4,472>1,664) dengan signifikan 0,00 <0,05hal ini berarti hipotesis diterima yang menjelaskan bahawafaslitas belajar () berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar (Y). Selanjutnya untuk minat belajar () terhadap hasil belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel(4,044>1,664) dengan signifikan 0,00 < 0,05 hal ini berarti hipotesis diterima yang menjelaskan bahwa fasilitas  belajar ) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap hasil belajar (Y).Dan untuk mengetahui apakah hipotesis ketiga berpengaruh digunakan uji F simultan Fhitung>Ftabel(39,044>3,11)  dengan signifikan 0,000 <0,05 hal ini berasrti hipotesis ketiga diterima yang menjelaskan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara fasilitas belajar () dan minat belajar ) terhadap hasil belajar (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Fasilitas Belajar dan Minat Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X AP SMK Swasta jambi Medan Tahun Ajaran 2018/2019.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpilkan fasilitas belajar dan minat belajar berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran kearsipan kelas X SMK Swasta Jambi Medan T.A 2018/2019.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol 14 No 1 (2025): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 13 No 2 (2024): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 13, No 1 (2024): Jurnal Administrasi Dan Perkantoran Modren Vol 13 No 1 (2024): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 12 No 2 (2023): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 12, No 2 (2023): Jurnal Administrasi Dan Perkantoran Modern Vol 12 No 1 (2023): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 12, No 1 (2023): Jurnal Administrasi Perkantoran Modren Vol 11, No 2 (2022): JURNAL ADMINISTRASI DAN PERKANTORAN MODERN Vol 11 No 2 (2022): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 11, No 1 (2022): Jurnal Administrasi Dan Perkantoran Modern Vol 11 No 1 (2022): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 10, No 4 (2021): Jurnal Administrasi Dan Perkantoran Modern Vol 10 No 4 (2021): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 10 No 3 (2021): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 10, No 3 (2021): Jurnal Administrasi Dan Perkantoran Modern Vol 10, No 2 (2021): Jurnal Administrasi Dan Perkantoran Modern Vol 10 No 2 (2021): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 10 No 1 (2021): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 10, No 1 (2021): Jurnal Administrasi Dan Perkantoran Modern Vol 9 No 4 (2020): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 9, No 4 (2020): Jurnal Administrasi Dan Perkantoran Modern Vol 9, No 3 (2020): Jurnal Administrasi Dan Perkantoran Modern Vol 9 No 3 (2020): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 9 No 2 (2020): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 9, No 2 (2020): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 9, No 1 (2020): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 9 No 1 (2020): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 8 No 4 (2019): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 8, No 4 (2019): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 8, No 3 (2019): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 8 No 3 (2019): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 8, No 2 (2019): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 8 No 2 (2019): Jurnal Administrasi Perkantoran Vol 8, No 1 (2019): Jurnal Administrasi dan Perkantoran Modern Vol 8 No 1 (2019): Jurnal Administrasi Perkantoran More Issue