cover
Contact Name
Hendrikus Putra Cromain
Contact Email
ejurnal.stiewidyamanggalia@gmail.com
Phone
+6287775551380
Journal Mail Official
ejurnal.stiewidyamanggalia@gmail.com
Editorial Address
Jl. Taman Siswa No.KM.1, Padasugih, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tentang, 52214
Location
Kab. brebes,
Jawa tengah
INDONESIA
Jurnal Strategik Manajemen
ISSN : -     EISSN : 3030833X     DOI : -
Jurnal Strategik Manajemen, berdasarkan Nomor SK ISSN 3030833X/II.7.4/SK.ISSN/12/2023 dengan Nomor ISSN 3030-833X (media online) adalah jurnal peer-review yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM / P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggalia pada sejak tahun 2016. Jurnal Strategik Manajemen merupakan jurnal media terpadu untuk komunikasi berkelanjutan terkait temuan-temuan penelitian ilmiah baru yang signifikan pada lingkup bidang penelitian Ekonomi Bisnis; Etika Bisnis; Kewirausahaan; Manajemen Strategis; Manajemen Organisasi; Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Keuangan; Manajemen Operasional; Manajemen Pemasaran. Jurnal Strategik Manajemen menerbitkan artikel penelitian yang bersifat komprehensif dengan mengundang review dari para ahli terkemuka pada bidangnya. Artikel jurnal ilmiah yang masuk akan diseleksi berdasarkan kajian ilmiah yang tinggi, memberikan pengetahuan baru yang penting, dan sangat menarik bagi masyarakat bidang ekonomi manajemen. Jurnal Strategik Manajemen terbit pertama kali pada tahun 2016 dan terbit rutin dua kali setahun hingga tahun 2023. Hingga saat itu, Jurnal Strategik Manajemen menerima artikel-artikel berkualitas tinggi dalam jumlah banyak. Terbitan pada jurnal dengan frekuensi dua kali dalam setahunnya yaitu pada bulan April dan November.
Articles 2 Documents
Search results for , issue "Vol 9, No 1 (2021)" : 2 Documents clear
Pengaruh Desain Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Toko Old Java di Kabupaten Brebes Rahayu, Sri
Jurnal Strategik Vol 9, No 1 (2021)
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggalia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62038/jsm.v9i1.89

Abstract

ABSTRACT  The Effect of Product Design and Product Quality on Old Java Stores in BrebesRegency. The objectives to be achieved in this study are: 1. To determine the partial effect of product design and product quality onpurchasing decisions at Old Java Stores in Brebes Regency. 2. To determine the simultaneous influence of product design and product qualityon purchasing decisions at Old Java Stores in Brebes Regency.3. To determine the effect of which variable is more dominant in influencingpurchasing decisions at Old Java Stores in Brebes Regency. The research methodused in this research is quantitative method. Data collection techniques usingquestionnaires, interviews and literature studies. While the data analysis methodused is the classical assumption test, multiple regression analysis method, partialtest and simultaneous test. From the results of the analysis it can be concluded: 1. Product design affects purchasing decisions at Old Java stores in BrebesRegency. This is evidenced by the tcount of 4.787 with a significant value of 0.000.The value of the t table for a significant level of 5% is 1.661, so tcount> t table anda significant value of 0.00 < 0.05. Dan Variabel Kualitas Produk juga berpengaruhterhadap Keputusan Pembelian pada toko Old Java di Kabupaten BrebesDibuktikan dengan hasil thitung sebesar 4,787 dengan nilai signifikan sebesar0,000. Besar nilai ttabel untuk taraf signifikan 5% yaitu 1,661, jadi thitung > ttable and a significant value of 0.000 < 0.05. Sehingga hipotesis pertama yangmenyatakan Diduga Desain Produk dan Kualitas Produk berpengaruh secaraparsial terhadap Keputusan Pembelian pada toko Old Java di Kabupaten Brebesadalah diterima.  2. Desain Produk dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadapKeputusan Pembelian Pada toko Old Java di Kabupaten Brebes. Hal ini buktikandengan hasil Fhitung sebesar 122,945 > Ftable 3.340 with a significant levelobtained 0.000 <0.05. So that the second hypothesis which states that it issuspected that Product Design and Product Quality have a simultaneous effect onPurchasing Decisions at Old Java stores in Brebes Regency is accepted. 3. Product quality has a dominant influence on purchasing decisions at Old Javastores in Brebes Regency. This is evidenced in the multiple linear regressioncalculation obtained the equation Y = 8.401 + 0.349X1 + 0.434X2 + e, namely the constant value of 8.401, the value of the Product Design variable (X1) 0.349 and the Product Quality variable (X2) 0.434 so it can be concluded that the ProductQuality variable 0.434 is greater than the Product Design variable of 0.349 so that Product Quality has a dominant effect on Purchasing Decisions at Old Java storesin Brebes Regency so that the third hypothesis which states that it is suspected thatProduct Design has a dominant effect on Purchasing Decisions at Old Java storesin Brebes Regency is rejected.Keywords: Product Design, Product Quality, Purchasing Decisions  ABSTRAKPengaruh Desain Produk dan Kualitas Produk pada Toko Old Java Di KabupatenBrebes.Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu : 1. Untuk mengetahui pengaruh secara parsial dari desain produk dankualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Old Java di Kabupaten Brebes.2. Untuk mengetahui pengaruh secara simultan dari desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Toko Old Java di Kabupaten Brebes.3. Untuk mengetahui pengaruh variabel manakah yang lebih dominanmempengaruhi keputusan pembelian pada Toko Old Java di KabupatenBrebes. Metode penelitian yang digunakan pada peelitian ini adalah metodekuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara danstudi pustaka. Sedangkan metode analisi data yang digunakan adalah uji asumsiklasik, metode analisis regresi berganda, uji parsial dan uji simultan.Dari hasil analisis dapat disimpulkan :1. Desain Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada toko OldJava di Kabupaten Brebes. Hal ini dibuktikan dengan hasil thitung sebesar 4,787 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Besar nilai ttabel untuk taraf signifikan 5% yaitu 1,661, jadi thitung > ttabel dan nilai signifikan 0.00 < 0.05. Dan Variabel Kualitas Produk juga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada toko Old Java di Kabupaten Brebes Dibuktikan dengan hasil thitung sebesar 4,787 dengan nilai signifikan sebesar 0,000. Besar nilai  t tabel untuk taraf signifikan 5% yaitu 1,661, jadi t hitung > t tabel dan nilai signifikan 0.000 < 0.05. Sehingga hipotesis pertama yang menyatakan Diduga Desain Produk dan Kualitas Produk berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian pada toko Old Java di Kabupaten Brebesadalah diterima.  2. Desain Produk dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadapKeputusan Pembelian Pada toko Old Java di Kabupaten Brebes. Hal ini buktikan dengan hasil Fhitung sebesar 122,945 > Ftabel 3,340 dengan tingkat signifikan yang diperoleh 0,000 < 0,05. Sehingga hipotesis kedua yang menyatakan Diduga Desain Produk dan Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian Pada toko Old Java di Kabupaten Brebes adalah diterima. 3. Kualitas Produk memiliki pengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Pada toko Old Java di Kabupaten Brebes. Hal ini dibuktikan pada perhitungan regresi linier berganda didapatkan persamaan Y = 8,401 +  0,349X1 +  0,434X2 +  e, yaitu nilai constant 8,401 nilai variabel Desain Produk (X1) 0,349 dan variabel Kualitas Produk (X2) 0,434 jadi dapat disimpulkan variabel Kualitas Produk 0,434 lebih besar dari variabel Desain Produk sebesar 0,349 sehingga Kualitas Produk berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Pada toko Old Java di Kabupaten Brebessehingga hipotesis ketiga yang menyatakan Diduga Desain Produk berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian Pada toko Old Java di Kabupaten Brebes adalah ditolak. Kata Kunci : Desain Produk, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Pengaruh Iklan dan Penjualan Perorangan Terhadap Minat Beli Konsumen pada Dealer Astra Pesantunan Brebes Sutejo, Lusia Wulandari; Setiawan, Nova Bagas
Jurnal Strategik Vol 9, No 1 (2021)
Publisher : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggalia

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.62038/jsm.v9i1.86

Abstract

ABSTRACTThis research aims to analyze the influence of advertising and personal sales onconsumer buying interest at the Astra Pasantunan Brebes dealer partially and simultaneously. The population in this study was all consumers in a one month periodof purchase transactions, as many as 277 consumers at the Astra Pesantunan Brebesdealer. The sampling technique used was purposive sampling with 100 respondents.The analytical tool used is multiple linear regression with a partial test tool (t test)and a simultaneous test tool (F test). The results of the analysis partially show thatthe advertising variable does not have a positive influence on the consumer buyinginterest variable, and partially the personal sales variable does not have a positiveinfluence on the consumer buying interest variable. Simultaneously, the advertisingvariable and the personal sales variable do not have a positive effect on the consumer buying interest variable.Keywords: Advertising, Personal Sales, Buying Interest, Consumer Buying InterestABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan dan penjualan perorangan terhadap minat beli konsumen pada dealer Astra Pasantunan Brebes secara parsial dan simultan. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh konsumen dalamperiode satu bulan transaksi pembelian sebanyak 277 konsumen pada dealer Astra Pesantunan Brebes dengan teknik pengambilan sampel yang digunakanyaitu purposive sampling sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakanadalah regresi linier berganda dengan alat uji parsial (uji t) dan alat uji simultan (uji F). Hasil analisis menunjukan secara parsial bahwa variabel iklan  1  tidak mempunyai  pengaruh positif terhadap variabel minat  beli konsumen, serta secara parsial variabel penjualan perorangan tidak mempunyai pengaruh positif terhadapvariabel minat beli konsumen. Secara simultan bahwa variabel iklan dan variabel penjualan perorangan tidak berpengaruh positif terhadap variabel minat beli konsumen.Kata Kunci: Iklan, Penjualan Perorangan, Minat Beli, Minat Beli Kosumen

Page 1 of 1 | Total Record : 2