cover
Contact Name
Asrar Aspia Manurung
Contact Email
asrar.ok@gmail.com
Phone
+6285277863166
Journal Mail Official
ijoieincejournal@gmail.com
Editorial Address
Yayasan Al’Adzkiya Rantauprapat Jalan SM Raja No 126 Rantauprapat Sumatera Utara - Indonesia
Location
Kab. labuhanbatu,
Sumatera utara
INDONESIA
Indonesian Journal of Economics and Finance
ISSN : 3047308x     EISSN : -     DOI : -
Core Subject : Economy, Education,
Indonesian Journal of Economics and Finance (IJoEince) this journal focuses primarily on promoting research results related to the business environment in Indonesia,which includes articles on the scientific research field of Management Sciences, includes the results of scientific research original. Indonesian Journal of Economics and Finance (IJoEince) accepts manuscripts from researchers, lecturers or other parties who want to contribute in writing and research in the fields of Economic and Finance ofin the field of research includes scientific fields which relevant to: MSME Management Global Business Management Marketing Management Human Resource Management Financial Management Strategic Management Business and Entrepreneurship, And the relevant Sector Management Science. Indonesian Journal of Economic and Finance (IJoEince)started publication in 2024 with a frequency of twice a year, in Mei and November.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 1 No. 1 (2024)" : 5 Documents clear
Pengaruh Strategi Pemasaran Digital, Word Of Mouth, Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Ucok Durian Medan Silvia, Sella
Indonesian Journal of Economics and Finance Vol. 1 No. 1 (2024)
Publisher : Al-Adzkiya Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh strategi pemasaran digital, word of mouth, brand image dan harga terhadap keputusan pembelian. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Tempat penelitian ini dilakukan pada UMKM Ucok Durian Medan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Ucok Durian Medan. Sampel penelitian ini sebanyak 100 Responden menggunakan rumus Bernoulli. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner lalu di uji menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R-Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh strategi pemasaran digital terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Secara simultan ada pengaruh strategi pemasaran digital, word of mouth, brand image dan harga terhadap keputusan pembelian Ucok Durian Medan.
Pengaruh Financial Knowledge ,Financial Attitude Terhadap Saving Behaviour Melalui Self Control Sebagai Mediasi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Aldriansyah, Rio
Indonesian Journal of Economics and Finance Vol. 1 No. 1 (2024)
Publisher : Al-Adzkiya Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini bertujuan dalam untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh financial knowledge dan financial attitude terhadap saving behaviour melalui self control sebagai mediasi pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara baik secara parsial maupun secara simultan. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah judgement sampling dengan menggunakan rumus slovin berjumlah 87 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur dengan aplikasi Partial Least Square (SmartPLS) untuk menguji tujuh hipotesis dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh financial knowledge dan financial attitude terhadap saving behaviour secara positif dan signifikan, pengaruh financial knowledge dan financial attitude terhadap self control secara positif dan signifikan, pengaruh self control terhadap saving behaviour secara positif dan signifikan, self control tidak memediasi pengaruh financial knowledge terhadap saving behaviour, self control dapat memediasi pengaruh financial attitude terhadap saving behaviour.
Pengaruh Uang Saku, Locus Of Control Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) Suyazi
Indonesian Journal of Economics and Finance Vol. 1 No. 1 (2024)
Publisher : Al-Adzkiya Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Perilaku konsumtif merupakan kecendrungan seseorang dalam mengkonsumsi suatu produk yang bertindak berdasarkan keinginan untuk mempunyai barang yang mewah guna untuk memuaskan diri masing-masing. Tujuan penulis untuk mengetahui pengaruh uang saku,locus of control dan lingkungan teman sebaya terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa manajemen angakatan 2018 fakultas ekonomi dan bisnis. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 83 dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan uang saku (X1) berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif (Y). Locus of control (X2) tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif (Y). Lingkungan teman sebaya (X3) berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif (Y). Uang saku,locus of control dan lingkungan teman sebaya berpengaruh secara simultan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa (studi kasus mahasiswa jurusan manajemen fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara)
Pengaruh Social Media Marketing Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Ms Glow (Studi Pada Mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) Yuandira, Lisa
Indonesian Journal of Economics and Finance Vol. 1 No. 1 (2024)
Publisher : Al-Adzkiya Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui pengaruh social media marketing dan brand image terhadap minat beli produk MS Glow pada Mahasiswa FEB UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sumber data primer yang diperolah dari penyebaran angket atau kuesioner kepada responden. Teknik pengabilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunkan rumus slovin, dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi uji kualitas data (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis dengan uji t serta uji koefisien determinasi (R²). Software yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah SPSS versi 22. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan banwa social media marketing dan brand image secara parsial dan bersama-sama (simultan) berpengaruh terhadap terhadap minat beli produk MS Glow pada Mahasiswa FEB UMSU.
Pengaruh Word Of Mouth Dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Pada Coffe Shop Di Kota Medan Diana, Yunita Rosma
Indonesian Journal of Economics and Finance Vol. 1 No. 1 (2024)
Publisher : Al-Adzkiya Publisher

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui word of mouth berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, me¬ngetahui store atmosphere berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, untuk mengetahui word of mouth berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen, untuk mengetahui store atmosphere berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen pada Coffe Shop di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh yang pernah melakukan pembelian pada coffe shop di Kota Medan, dimana jumlah sampel penelitian sebanyak 150 pelanggan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis yang dalam penelitian menggunakan aplikasi SEM-PLS yang dilakukan dengan uji Analisis model struktural dan Mediation Effect. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen dan store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen pada Coffe Shop di Kota Medan pada Coffe Shop di Kota Medan

Page 1 of 1 | Total Record : 5