cover
Contact Name
Dr. Dahmiri, SE., MM
Contact Email
mankeusrl@unja.ac.id
Phone
+6281366180484
Journal Mail Official
mankeusrl@unja.ac.id
Editorial Address
Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi Jl. Jambi-Muara Bulian Km. 15 Mendalo Darat, Jambi
Location
Kota jambi,
Jambi
INDONESIA
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Published by Universitas Jambi
ISSN : 22528636     EISSN : 26859424     DOI : -
Core Subject : Humanities, Social,
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Mankeu) merupakan jurnal yang dapat di akses secara terbuka yang diterbitkan secara periodic tiga kali dalam setahun dengan periode April, September dan Desember. Mankeu menerima naskah secara nasionala dan local dari peneliti, akademisi, praktisi dan masyarakat yang terkait dengan hasil penelitian dalam bidang Bidang Manajemen Pemerintahan, Bidang Manajemen Operasional, Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Bidang Manajemen Pemasaran, Bidang Manajemen Keuangan, Bidang Perpajakan, Bidang Akuntansi dan Bidang Kewirausahaan. Tujuan Mankeu adalah menjadi sarana komunikasi ilmiah bagi para peneliti, akademisi dan masyarakat untuk mempublikasikan hasil penelitian.
Articles 6 Documents
Search results for , issue "Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan" : 6 Documents clear
ANALISIS PERILAKU, KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK KOSMETIK MEREK BATRISYIA HERBAL (Studi Kasus pada Masyarakat Dusun Sido Dadi Desa Terentang Baru) Afriantoni Afriantoni; Ernawati Ernawati
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v8i3.8591

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan responden mengenai perilaku, kepuasan dan loyalitas konsumen pada Dusun Sidodadi Desa Terentang Baru. Populasi yang digunakan adalah masyarakat Dusun Sidodadi dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 56 orang, sampel penelitian ini masyarakat yang menggunakan produk. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tanggapan responden mengenai perilaku kategori baik, tanggapan responden mengenai kepuasan kategori puas, dan tanggapan responden mengenai loyalitas kategori loyal.
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHIKINERJA MANAJERIAL TERHADAP SATUAN KERJA PERANGKAT DAERAH (SKPD) (Studi Empiris Pada Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Jambi) Misni Erwati; Lina Susanti
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v8i3.8593

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja manajerial SKPD. Penelitian ini merupakan riset survei dan menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah kepala dinas, sekretaris, sub bagian program, sub bagian keuangan dan aset, bidang evaluasi dan pengendalian, seksi pendataan, seksi pengendalian, seksi evaluasi dan pelaporan, seksi produktivitas, bidang olahraga, seksi olahraga, bidang sarana dan prasarana, seksi sarana dan prasarana, seksi pemanfaatan sarana, dan seksi kemitraan pada Dispora Provinsi Jambi. Teknik pengambilan sampel adalah dengan menggunakan sampel jenuh (sensus). Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menggunakan regresi berganda dengan uji-t, uji-f dan koefisien regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan ketepatan skedul penyusunan anggaran, kejelasan sasaran anggaran, struktur desentralisasi, standar pelayanan minimum, dan komitmen organisasi berpengaruh terhadap kinerja manajerial SKPD. Secara parsial masing-masing variabel independen tersebut juga berpengaruh terhadap kinerja manajerial SKPD.
PERAN PEMEDIASIAN MOTIVASI TERHADAP PENGARUH KARAKTERISTIK INTI PEKERJAAN DAN EFIKASI DIRI PADA KEPUASAN KERJA PEBISNIS ONLINE DI KOTA JAMBI Nur Hasanah; Novita Eka Sari
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v8i3.8595

Abstract

This study proposes a mechanism to explain the effect of core job characteristics and self­efficacy on job satisfaction of online businesses in the city of Jambi. Previous research indicates that there are motivational factors that contribute to explaining the mechanism. This study aims to examine the effect of core job characteristics and self-efficacy positively and directly on job satisfaction. In addition, this study also aims to examine the effects of motivation mediation on the influence of core job characteristics and self-efficacy on job satisfaction. The study was conducted by survey method, with the research instrument in the form of an online questionnaire. A sample of 100 online business people in the city of Jambi. The data collection method is carried out by distributing questionnaires to respondents who are online businesses with various types of business. The unit of analysis in this study is the individual. The method of data analysis uses Structural Equation Modeling (SEM) with the help of AMOS 22.0 software. The results showed that motivation partially mediates the effect of core job characteristics and self-efficacy on job satisfaction of online businesses in the city of Jambi.
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEBERHASILAN BERWIRAUSAHA INDUSTRI PERCETAKAN (STUDI KASUS WIRAUSAHA INDUSTRI PERCETAKAN DI KOTA JAMBI) Hermansyah Hermansyah; Dahmiri Dahmiri
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v8i3.8596

Abstract

This study aims to determine the factors that influence the success of the Printing Industry business in Jambi City. The population in this study was the printing industry entrepreneur with 55 respondents. Sample collection was carried out by distributing questionnaires with census techniques to 55 entrepreneurs who already have a printing industry in the city of Jambi. This research uses Multiple Linear Regression analysis tools. The results showed that the factors that had a significant influence were the Marketing and Sales Factors, and Government Regulation Factors. Factors that did not have a significant effect were Opportunity Factor, Human Factor (HR), Financial Factor, Organizational Factor, Planning Factor, Business Management Factor, Administrative Factor, and Business Record Factor. And the most dominant factor is the Marketing and Sales Factor. With good marketing and large sales, business success will be even greater.
PENGARUH MOTIVASI DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Studi Kasus Pada Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Nurdin Hamzah Jambi) Joli Anggraeni
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v8i3.8598

Abstract

This study aims to determine the effect of variables of entrepreneurship motivation and family environment on student entrepreneur interest. (Case Study In High School Students Social Sciences And Political Sciences Nurdin Hamzah Jambi) The population in this study is a student of the College of Social and Political Science Nurdin Hamzah Jambi with 70 respondents. Data collection techniques used were questionnaires. Analyzer used in this research that is, test instrument consist of test of validity and reliability test, multiple linear regression analysis, f test and t test and coefficient of determination test. The overall analysis was calculated using the SPSS ver 22 program. The results of this study indicate that the motivation of entrepreneurship and family environment has a positive and significant effect on entrepreneur interest.
PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU SIMPATI DI KOTA JAMBI Risma Amelia Irani
Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan
Publisher : Program Studi Manajemen Pemerintahan dan Keuangan Daerah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.22437/jmk.v8i3.8599

Abstract

Advertising is to influence purchases. This research aims to analyze the influence of advertising and brand image of card simpati, either partially or simultaneous. The methods used in this research is quantitative with the survey. The number of samples is 97 respondents. Methods of analysis used was multiple linear regression. Advertising and brand image gives a strong influence of Simpati card purchases in the city of Jambi. The test results of the analysis that has been done, on the test simultaneously replied that the advertising and brand image simultaneously positive and signifivant effect against the purchasing decision. Then in partially test, two variables in this study partially equally influence purchasing decisions.

Page 1 of 1 | Total Record : 6


Filter by Year

2019 2019


Filter By Issues
All Issue Vol. 14 No. 04 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (In Progres) Vol. 14 No. 03 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 01 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 14 No. 2 (2025): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 05 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan (Edisi Khusus) Vol. 13 No. 04 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 03 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 02 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 13 No. 01 (2024): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 04 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 03 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 01 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 12 No. 2 (2023): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 04 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 03 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 01 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 11 No. 2 (2022): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 03 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 02 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 10 No. 01 (2021): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 03 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 2 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 9 No. 1 (2020): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 3 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 2 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 8 No. 1 (2019): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 3 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 2 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 7 No. 1 (2018): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 3 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 2 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 6 No. 1 (2017): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 3 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 2 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 5 No. 1 (2016): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 3 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 2 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 4 No. 1 (2015): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 3 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 2 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 3 No. 1 (2014): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 2 No. 3 (2013): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 3 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 2 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan Vol. 1 No. 1 (2012): Jurnal Manajemen Terapan dan Keuangan More Issue