cover
Contact Name
-
Contact Email
-
Phone
-
Journal Mail Official
maj@mail.unnes.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota semarang,
Jawa tengah
INDONESIA
Management Analysis Journal
ISSN : 22526552     EISSN : 25021451     DOI : 10.15294/maj
Core Subject : Science,
Management Analysis Journal (MAJ) is an open-access electronic journal focusing on scientific work on the field of business. This journal applies the theory developed from business research and connects it to actual business situations. The articles within this journal are published quarterly (March, June, September, and December). This journal is maintained and issued by Departement of Management, Faculty of Economics, Universitas Negeri Semarang. MAJ has been accredited by National Journal Accreditation (ARJUNA) Managed by Ministry of Research, Technology, and Higher Education, Republic Indonesia with Third Grade according to the decree No. 23/E/KPT/2019.
Arjuna Subject : -
Articles 23 Documents
Search results for , issue "Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal" : 23 Documents clear
EFEK STRUKTUR MODAL TERHADAP PROFITABILITAS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA Wahyuni, Sri
Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i2.1404

Abstract

PENGARUH FINANCIAL RATIO TERHADAP PERTUMBUHAN LABA DENGAN PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI Handayani, Novita Tri
Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i2.508

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR), Operating Profit Margin (OPM), Gross Profit Margin (GPM), Working Capital to Total Assets (WCTA), dan Return On Assets (ROA) terhadap pertumbuhan laba. Selain itu, penelitian ini meneliti pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap hubungan antara ROA dan pertumbuhan laba. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan property and real estate yang listing di BEI selama tahun 2007 sampai dengan 2009, dengan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 20 perusahaan. metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan metode dokumentasi yaitu mengambil data historis di pojok BEI. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan analisis regresi moderasi dengan menggunakan analisis SPSS. Hasil analisis regresi menunjukan bahwa variabel Debt to Equity Ratio (DER), Current Ratio (CR), Operating Profit Margin (OPM), dan Return On Assets (ROA) secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap partumbuhan laba. Sedangkan variabel Gross Profit Margin (GPM), dan Working Capital to Total Assets (WCTA) tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan property and real estate. Sedangkan analisis variabel moderating menunjukan bahwa pengungkakan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak mampu memoderasi hubungan antara ROA terhadap pertumbuhan laba.
PENGARUH ARTIBUT PRODUK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN STUDI KASUS KONSUMEN PADA SENTRA INDUSTRI JEANS DI KECAMATAN ULUJAMI KABUPATEN PEMALANG Widiyatno, Bayu
Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i2.1396

Abstract

PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KECERDASAN EMOSI SEBAGAI MODERATING VARIABLE Sanjaya, Frengky
Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i2.1398

Abstract

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GREEN PRODUCT SEPEDA MOTOR HONDA INJECTION Hartini, Windi
Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i2.509

Abstract

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GREEN PRODUCT SEPEDA MOTOR HONDA INJECTION Handayani, Novita Tri
Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i2.1344

Abstract

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DAN CALON ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM Pratama, Tazauna Farisky Basit
Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i2.499

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan anggota dan calon anggota Kospin JASA Cabang Purwokerto baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota dan calon anggota Kospin JASA Cabang Purwokerto. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 96 anggota dan calon anggota, menggunakan teknik pengambilan sampling non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis deskriptif presentase dan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan anggota dan calon anggota baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan uji t, pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan anggota dan calon anggota secara parsial diperoleh nilai 3,662, sedangkan pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan anggota dan calon anggota secara parsial diperoleh nilai 5,781. Secara simultan pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan anggota dan calon anggota berdasarkan uji F diperoleh nilai 44,681. Penelitian ini menyimpulkan kualitas pelayanan dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota dan calon anggota Kospin JASA Cabang Purwokerto baik secara parsial maupun simultan.
PENGARUH ORIENTASI PELANGGAN, ORIENTASI PESAING DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KINERJA PEMASARAN Wulandari, Agesti
Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i2.1400

Abstract

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Prasetio, Ari
Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i2.1347

Abstract

PENENTUAN HARGA POKOK PRODUKSI BERDASARKAN ACTIVITY BASED COSTING Qonaah, Intan
Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal
Publisher : Management Analysis Journal

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.15294/maj.v1i2.500

Abstract

Dalam penelitian ini penentuan harga pokok produksi masih menggunakan sistem full costing padahal produk yang ada lebih dari satu, sehingga dianggap kurang akurat karena tidak melibatkan semua biaya overhead pabrik. Sehingga dibutuhkan sistem activity based costing yang dapat menentukan harga pokok produksi yang lebih akurat. Objek penelitian ini adalah biaya harga pokok produksi yang menjadi fokus dari aktivitas pembuatan kerupuk pada pabrik kerupuk Langgeng. Jenis penelitian ini adalah kualitatif berdasarkan explanatory research. Hasil penelitian adalah penentuan harga pokok produksi dengan menggunakan sistem activity based costing pada cost pool kerupuk rambak- rambakan sebesar Rp. 8.793,51. Pada cost pool kerupuk terung sebesar Rp. 8.726,50. Pada cost pool kerupuk kedelai sebesar Rp. Rp. 10.221,54. Simpulan dari penelitian ini adalah pendekatan sistem activity based costing menentukan harga pokok produksi kerupuk rambak- rambakan, kerupuk terung, kerupuk kedelai sudah sesuai karena pembagian biaya sudah jelas berdasarkan pemicu biaya dan sumber daya yang dikonsumsi masing- masing produk.

Page 1 of 3 | Total Record : 23


Filter by Year

2012 2012


Filter By Issues
All Issue Vol 12 No 4 (2023): Management Analysis Journal Vol 12 No 3 (2023): Management Analysis Journal Vol 12 No 2 (2023): Management Analysis Journal Vol 12 No 1 (2023): Management Analysis Journal Vol 11 No 4 (2022): Management Analysis Journal Vol 11 No 3 (2022): Management Analysis Journal Vol 11 No 2 (2022): Management Analysis Journal Vol 11 No 1 (2022): Management Analysis Journal Vol 10 No 4 (2021): Management Analysis Journal Vol 10 No 3 (2021): Management Analysis Journal Vol 10 No 2 (2021): Management Analysis Journal Vol 10 No 1 (2021): Management Analysis Journal Vol 9 No 4 (2020): Management Analysis Journal Vol 9 No 3 (2020): Management Analysis Journal Vol 9 No 2 (2020): Management Analysis Journal Vol 9 No 1 (2020): Management Analysis Journal Vol 8 No 4 (2019): Management Analysis Journal Vol 8 No 3 (2019): Management Analysis Journal Vol 8 No 2 (2019): Management Analysis Journal Vol 8 No 1 (2019): Management Analysis Journal Vol 7 No 4 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 4 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 3 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 3 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 2 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 2 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 1 (2018): Management Analysis Journal Vol 7 No 1 (2018): Management Analysis Journal Vol 6 No 4 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 4 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 3 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 3 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 2 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 2 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 1 (2017): Management Analysis Journal Vol 6 No 1 (2017): Management Analysis Journal Vol 5 No 4 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 4 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 4 (2016): Managemant Analysis Journal Vol 5 No 3 (2016): Managemant Analysis Journal Vol 5 No 3 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 3 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 2 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 2 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 1 (2016): Management Analysis Journal Vol 5 No 1 (2016): Management Analysis Journal Vol 4 No 4 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 4 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 3 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 3 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 2 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 2 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 1 (2015): Management Analysis Journal Vol 4 No 1 (2015): Management Analysis Journal Vol 3 No 2 (2014): Management Analysis Journal Vol 3 No 2 (2014): Management Analysis Journal Vol 3 No 1 (2014): Management Analysis Journal Vol 3 No 1 (2014): Management Analysis Journal Vol 2 No 2 (2013): Management Analysis Journal Vol 2 No 2 (2013): Management Analysis Journal Vol 2 No 1 (2013): Management Analysis Journal Vol 2 No 1 (2013): Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal Vol 1 No 2 (2012): Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal Vol 1 No 1 (2012): Management Analysis Journal More Issue