Taqdir
Vol 4 No 1 (2018): TAQDIR

TA’TSÎR ISTIKHDÂM WASÎLAH AL-HIKÂYAH AL-MUSALSILAH ‘ALÂ MAHÂRAH AL-TALÂMÎDZ FÎ TAKALLUM BI AL-LUGHAH AL-‘ARABIYYAH BIL-MADRASAH AL-TSÂNAWIYYAH AL-AHLIYYAH 1 PALEMBANG

jamanuddin jamanuddin (PBA UIN Raden Fatah)
Anggraini Anggraini (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2018

Abstract

Media adalah alat dalam pembelajaran, seorang guru menggunakannya untuk memudahkan siswa dalam proses pembelajaran. Adapun salah satu dari media pembelajaran yang bisa digunakan oleh seorang guru adalah media trip story. Karenanya Peneliti tertarik untuk menerapkan media ini dalam materi bahasa arab. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan uji T sebagai analisis akhirnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media trip story memiliki pengaruh pada kemampuan siswa dalam berbicara. Hal ini terlihat dari nilai siswa yang berbeda dengan nilai sebelumnya yang menggunakan kertas teks muhadatsah.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Taqdir

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Articles published in Taqdir covers the result of qualitative and quantitative field research; conceptual; and literature review, including: Teaching Arabic as a Foreign Language Arabic Linguistic Arabic Literature History of Arabic Education Strategy of Arabic Teaching Media of Arabic Teaching ...