Gema Pendidikan
Vol 26, No 1 (2019): Januari, Gema Pendidikan

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE STAD BERBASIS WORKSHEET DYNAMIC GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN GEOMETRI SISWA SMA

Rahmat . (Dosen Matematikan FKIP Universitas Halu Oleo)
Fahinu . (Dosen Matematikan FKIP Universitas Halu Oleo)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh peningkatan kemampuan penalaran Geometri siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis worksheet dynamic geogebra, model pembelajaran kooperatif tipe STAD, dan model konvensional di SMA Negeri 1 Sampara, Kabupaten Konawe. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana perbedaan pengaruh peningkatan kemampuan penalaran Geometri siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis worksheet dynamic geogebra, model pembelajaran kooperatif tipe STAD, dan model konvensional di SMA Negeri 1 Sampara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis worksheet dynamic geogebra terhadap peningkatan kemampuan penalaran geometri siswa lebih tinggi dibandingkan dengan pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan model konvensional di SMA Negeri 1 Sampara Kabupaten Konawe.Kata Kunci: Penalaran Geometri, Pembelajaran STAD, Pembelajaran STAD Berbasis Workseet Dynamic Geobegra

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

GP

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Social Sciences Other

Description

Gema Pendidikan is one of the publications of research results in the field of Education. Research studies in this journal cover all topics related to Education. The targets in the publication of this journal are Lecturers, Teachers, and Researchers in the field of Education. ...