Jurnal Manajemen
Vol 7 No 2 (2017): JURNAL MANAJEMEN VOL. 7 NO. 2 DESEMBER 2017

PENGARUH PERSEPSI MAHASISWA TENTANG VARIASI PEMBELAJARAN MATA KULIAH BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN LAINNYA

Sri Hermuningsih (Dosen Prodi Manajemen FE-UST)
Kristi Wardani (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)
Kusuma Chandra Kirana (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2017

Abstract

Metode pembelajaran mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya di Perguruan Tinggi pada umumnya masih berlangsung secara klasikal berupa tatap muka di kelas antara mahasiswa dan dosen yang mengacu pada referensi/buku. Upaya untuk memperbaiki proses pembelajaran tersebut dengan pengembangan model pendekatan kontekstual dalam pembelajaran mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji persepsi mahasiswa tentang pembelajaran mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya dengan pendekatan kontekstual. Sampel penelitian sejumlah 100 mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi UST yang menempuh mata kuliah Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya. Metode analisis dengan pendekatan perilaku penggunaan sistem informasi Technology Acceptance Model (TAM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kategori sangat tinggi sebesar 26 % kategori tinggi sebesar 62 % dan kategori sedang sebesar 12 %. Kata kunci : persepsi. Pembelajaran kostekstual, Bank Dan Lembaga Keuangan Lainnya

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Fokus pada hasil penelitian empiris maupun kajian konseptual dan teoritis dalam bidang: Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Operasi, dan ...