Jurnal Penelitian dan Evaluasi pendidikan
Vol 3, No 1 (2013)

Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah disertai Asesmen Portofolio Terhadap Kemampuan Menulis Karya Ilmiah dengan Mengendalikan Gaya Kognitif Mahasiswa

., PAULUS TNUNAY (Unknown)
., Prof. Dr. Nyoman Dantes (Unknown)
., Prof. Dr. I Made Yudana,M.Pd (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2001

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) disertai asesmen portofolio terhadap kemampuan menulis karya ilmiah dengan kovariabel gaya kognitif. Penelitian ini tergolong quasi eksperiment dengan jenis posttest only control group design. Sampel berjumlah 66 orang, diambil secara random pada tingkat kelas. Instrumen penelitian berupa tes (rubrik) kinerja dan tes gaya kognitif. Analisis menggunakan ANAKOVA satu jalur (one way anacova). Hasil penelitian menemukan bahwa 1) terima H1 karena Fhitung 22,964 (0,00)

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

jurnal_ep

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education

Description

Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Indonesia is an interdisciplinary publication of original research and writing on education which publishes papers to international audiences of educational researchers. The JERE aims to provide a forum for scholarly understanding of the field of education ...