Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Budaya
Vol 4 No 2 (2018): Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial dan Budaya (Mei)

PENINGKATAN KOMITMEN DAN KEMAMPUAN GURU-GURU SDN 04 TALUDITI KECAMATAN TALUDITI KABUPATEN POHUWATO DALAM MENYUSUN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN INOVATIF DALAM KEGIATAN KERJA PRAKTEK DENGAN TEKNIK UMPAN BALIK

Basri U. Tongkodu (SDN 04 Taluditi)



Article Info

Publish Date
09 May 2018

Abstract

Rumuasan Masalah pada Penelitian Tindakan Sekolah yaitu : 1). Apakah Kerja Praktek dengan Teknik Umpan Balik dapat meningkatkan komitmen guru-guru SDN 04 Taluditi Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato Tahun Pelajaran 2017/2018 dalam menyusun RPP Inovatif ? 2). Apakah Kerja Praktek dengan Teknik Umpan Balik dapat meningkatkan kemampuan guru-guru SDN 04 Taluditi Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato Tahun Pelajaran 2017/2018 dalam menyusun RPP Inovatif? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1). Peningkatan komitmen guru-guru SDN 04 Taluditi Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato Tahun Pelajaran 2017/2018 dalam menyusun RPP Inovatif dalam kegiatan Kerja Praktek dengan teknik Umpan Balik. 2). Peningkatan kemampuan guru-guru SDN 04 Taluditi Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato Tahun Pelajaran 2017/2018 dalam menyusun RPP Inovatif dalam kegiatan Kerja Praktek dengan teknik Umpan Balik. Kegiatan Kerja Praktek dengan teknik Umpan Balik, terbukti dapat meningkatkan komitmen guru-guru SDN 04 Taluditi Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato Tahun Pelajaran 2017/2018 dalam menyusun RPP Inovatif. Indikator kinerja : Sekurang-kurangnya 85% guru menunjukkan komitmen yang baik dalam menyusun RPP Inovatif (nilai rata-rata 4,00-5,00) dalam skala 1-5, tercapai pada akhir siklus III dengan pencapaian 94%.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ideas

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ideas adalah sebuah jurnal online berbasis OJS yang memfasilitasi publikasi artikel ilmiah dari hasil penelitian. Hasil penelitian dapat berupa hasil penelitian mandiri atau kolaboratif. Peneliti dapat berasal dari berbagai kalangan seperti guru, dosen, mahasiswa, atau praktisi. Fokus ...