Sektor pariwisata memiliki peran strategis dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, begitu juga dalampekembangan memajukan objek wisata. Curug Tujuh Bidadari dalam melakukan promosi yang sekarang berjalan pihakdari sie-pemasaran masih menggunakan brosur dan belum mempunyai website khusus untuk promosi. Promosi lewatbrosur tidak efektif karena mengeluarkan anggaran yang cukup besar dan bersifat sementara karena sering mengalamikerusakan, hilang, mudah luntur dan terbuang. Pada penelitian ini diterapkan teknologi Virtual Reality (VR)Photography atau sering juga disebut Panorama 360º secara online yang berpotensi menghasilkan media promosi objekwisata yang inovatif dan interaktif dengan jangkauan luas. Tujuannya semakin banyak wisatawan yang tertarik untukberkunjung ke objek wisata Curug Tujuh Bidadari setelah me-review lokasi dari produk ini. Web sederhana denganhalaman utama berupa denah lokasi objek wisata Cuug 7 Bidadari menawarkan 3 lokasi utama yang bisa dilihat dalambentuk VR Photography dalam bentuk flash (swf).Kata Kunci : Virtual Reality (VR), Photography, Panorama 360º, Wisata.
Copyrights © 2015