EQUILIBIRIA
Vol 2, No 2 (2015): Desember 2015

ANALISA STRATEGI QUALITY CONTROL UNTUK EMINIMALISASI CUSTOMER CLAIM PADA PT. MARUWA INDONESIA

Nunung N (Prodi Manajemen Universitas Riau Kepulauan Batam)
Oktavianti Oktavianti (Prodi Manajemen Universitas Riau Kepulauan Batam)
Dhenny Asmarazisa (Prodi Manajemen Universitas Riau Kepulauan Batam)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2015

Abstract

 Penelitian tentang Analisa Strategi Quality Control Untuk Meminimalisasi Customer Claim Pada PT. Maruwa Indonesia akan menggunakan system  business-level strategy yang memfokuskan pada pentingnya memproduksi suatu produk  dan jasa yang dapat memuaskan spesifikasi dan kebutuhan konsumen. Oleh karena itu, perumusan perlu memperhatikan masalah memperbaiki kualitas sehingga dapat mengurangi biaya produksi, karena dengan melakukan suatu dengan benar saat pertama kali barang dan jasa diproduksi dapat mengeliminasi perbaikan kualitas merupakan salah satu cara bagi organisasi untuk mengembangkan daya saing perusahaan.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa PT. Maruwa Indonesia mempunyai standar kualitas produk FPC yang lebih dari pada perusahaaan yang lainnya, oleh karena itu dengan adanya unsur tersebut diatas memang mempunyai hubungan yang sangat erat apabila perusahaan menginginkan peningkatan hasil penjualan produk dengan ini perusahaan akan mengevaluasi kembali strategi quality control yang akan di ambil untuk mendukung dalam peningkatan penjualan hasil produk kepada konsumen.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

equi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal EQUILIBIRIA Fakultas Ekonomi merupakan media publikasi ilmiah internal fakultas Ekonomi, Universitas Riau Kepulauan focus pada karya ilmiah berupa tulisan dari hasil penelitian yang dilakukan dosen yang meliputi disiplin ilmu Manajemen dan Akuntansi dan ilmu-ilmu lainnya yang ...